Laluyan: Sosialisasi Penanganan Covid-19 Kurang Intensif -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Laluyan: Sosialisasi Penanganan Covid-19 Kurang Intensif

editor: rolly_sondakh
Rabu, 03 Juni 2020

Anggota DPRD Manado Jeane Laluyan. (File JL)


Manado, Komentar.ID


Anggota DPRD Kota Manado jeane Laluyan mengatakan, penanganan Covid-19 terhadap masyarakat masih sangat kurang dari aspek sosialisasi. Hal itu diungkapkan Jeane menyusul banyaknya persoalan yang menimbulkan pro dan kontra terkait penanganan medis.

"Jangan menyalahkan masyarakat yang kadang tidak paham dengan aturan protap kesehatan, karena sosialisasi lemah dari pemerintah, khususnya terhadap pasien Covid-19," kata Jeane di ruang kerjanya Rabu (03/06/2020).

Lanjut Ia menambahkan bahwa pemerintah punya wewenang yang mumpuni untuk menggerakkan struktur sampai tingkat kelurahan dan lingkungan guna membantu mensosialisasikan aturan protap kesehatan Covid-19.

"Contoh pasien yang dirawat, banyak miss terkait dengan penanganan dari petugas medis. Karena tidak ada penyampaian kepada masyarakat secara persuasif. Saya kira ini penting agar upaya pemerintah tidak terkesan otoriter," tutur srikandi PDIP itu.

Meski begitu, Jeane mengimbau agar instansi terkait bisa memberikan peran penting dengan kinerja proaktif membantu pemerintah dalam hal sosialisasi. "Struktur pemerintahan saya pikir cukup untuk dikerahkan membantu. Itupun bila Dinas Kesehatan dan Satgas Gugus Tugas Kota Manado tidak mampu," tandas legislator yang dikenal vokal itu.

Meski begitu, Ia mengimbau agar peran sinergitas positif terus menjadi junjungan di setiap mitra kerja dan instansi terkait guna mendukung pemerintah memututs mata rantai Covid-19.

"Semua hanya soal komunikasi, jadi peran aktif instansi sangat diperlukan untuk membantu pemerintah dalam upaya memerangi musibah alam ini," pungkasnya.

***