Konsistensi Pelayanan, Kajati Sulut Sidak Kejari Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Konsistensi Pelayanan, Kajati Sulut Sidak Kejari Manado

editor: rolly_sondakh
Rabu, 03 Juni 2020

Sidak Kajati Sulut di Kejari Manado. (File Humas Kajati)


Manado, KOMENTAR.ID


Konsistensi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut Andi Muh Iqbal Arief SH.MH dalam mendukung jajarannya untuk  terus berbenah diri terus dilakukan secara berkesinambungan. Hal itu dibuktikan dengan agenda Inspeksi Mendadak (Sidak) Rabu (03/06/2020) di Kejaksaan Negeri Manado.

Itu dilakukan sehubungan dengan kesiapan Kejari Manado dalam rangka ikut serta dalam program WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Bebas Bersih Melayani) Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia. 

Kajati pada kesempatan itu didampingi Wakajati Dita Prawitaningsih, SH.MH, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Jurist Precisely Sitepu, SH.MH beserta jajarannya, dan langsung melakukan pengecekan pada masing-masing seksi yang ada di Kejari Manado. 

Sidak tersebut, Kajati diterima langsung oleh  Kejari Maryono SH.MH, didampingi Kasi Intel Theodorus Rumampuk SH.MH dan Kasi Pidum Leila Qadriana Monoarfa SH.

Pada  kesempatan itu Kajati Sulut langsung memeriksa kelengkapan administrasi dan Standar Operasional Prosedure (SOP) serta fasilitas ruangan yang berkaitan dengan Pelayanan Publik kepada masyarakat. Selanjutnya ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kejari Manado tak luput dari pantauan Kajati. 

"Ruang PTSP ini harus benar-benar memberikan manfaat untuk melayani masyarakat pencari keadilan, termasuk unsur kenyamanan dan kepuasan masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang masalah-masalah hukum dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol Covid 19 "ujar Mantan Kepala Kejaksaan Negeri Manado di tahun 2010-2012 tersebut.

Kajati juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Manado untuk tetap semangat melayani Masyarakat ditengah pandemi wabah Covid-19 ini sambil kita tetap menjaga kesehatan dan jaga jarak aman. 

"Mari terus tingkatkan kinerja aktif melayani masyarakat dengan terus menerapkan protap kesehatan, hingga pelayanan prima bisa kita tunjukkan kepada masyarakat," tutur Kajati diiyakan Wakajati.

Kegiatan dilajutkan dengan melakukan briefing kepada para Kepala Seksi guna untuk memantapkan kinerja para Kasi guna mendukung program Kejari Manado menuju WBK.

***