Komisi III Minta Pemkot Seriusi Penanganan Sampah -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Komisi III Minta Pemkot Seriusi Penanganan Sampah

editor: rolly_sondakh
Selasa, 23 Juni 2020

Ketua Komisi III DPRD Manado Ronny Jonas Makawata. (File KID)


Manado, KOMENTAR.ID


Ketua Komisi III DPRD Kota Manado Ronny Makawata mengatakan, rencana pemindahan tempat pembuangan akhir (TPA) sementara di Pandu, harus diikuti dengan dukungan semua stakeholder dan instansi terkait yang ada di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

"Apa yang menjadi penyampaian Walikota harus ditindaklajuti oleh instansi terkait, karena ini penting untuk kepentingan masyarakat banyak," kata Makawata Selasa (23/06/2020).

Lanjut kata Makawata, yang menjadi kendala dari program tersebut yakni anggaran. Jadi menurutnya perlu keseriusan soal pemindahan TPA tersebut. 
"Kendala masih sama yaitu angggaran, alat berat seringkali tidak bisa beroperasi karena tidak ada bahan bakar minyak. Atau mungkin menunggu sumbangan lagi dari komisi III," tutur Makawata.

Meski begitu, Ia mengaku sudah lakukan koordinasi bersama dengan bidang keuangan Pemkot Manado, menindaklajuti surat permintaan dari DLH Manado. 
"Kami secepatnya bangun komunikasi, dan beliau sudah menyampaikan kalau dana ini tidak digeser untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 kalau yang sifatnya urgent. Kalau belum terealisasi, ini akan jadi bahan dalam paripurna nanti," pungkas Makawata.

***