Komisi I DPRD Manado Nilai Mantoz Siap Beroperasi -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Komisi I DPRD Manado Nilai Mantoz Siap Beroperasi

editor: rolly_sondakh
Senin, 15 Juni 2020

Anggota DPRD Kota Manado Meikel Stif Maringka. (File ist)

Manado, KOMENTAR. ID

Lembaga DPRD Kota Manado, dalam hal ini Komisi I yang membidangi hukum dan pemerintahan, meninjau langsung Manado Town Square (Mantos) untuk memantau kesiapan, bilamana lembaga politik itu merekomendasikan agar pusat perbelanjaan itu dioperasikan (Senin/06/2020)

“Kami datang melihat kesiapan pengelola Mantos, apakah benar seperti yang mereka katakan saat hearing bahwa apabila dibuka lagi, mereka sudah menyiapkan sarana dan prasarana penunjang, untuk menjalankan protokol kesehatan. Dan dari pantauan kami, mereka sudah sangat siap,” kata Benny Parasan, ketua Komisi I saat bersama rekan-rekannya menyambangi Mantos.

Lanjut dia, ketika berada di Mantos, pihaknya melihat secara langsung penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

“Karena ada beberapa toko yang beroperasi, ketika masuk, karyawan maupun pengunjung wajib menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan lainnya, sesuai protokol kesehatan. Jadi kami akan merekomendasikan ke pemerintah kota agar Mantos diijinkan untuk beroperasi kembali,” seru Parasan. 

Sementara itu, personil Komisi I, Meikel Maringka mengaku perihatin dengan nasib para karyawan Mantos yang mengaku tidak menerima gaji karena sebagian besarnya dirumahkan.

“Saya sempat berdiskusi dengan beberapa karyawan. Mereka belum menerima gaji karena sudah tiga bulan, tempat bekerjanya ditutup. Kasihan mereka ini. Padahal, untuk membiayai hidup bersama keluarga, hanya bergantung pada gaji sebagai karyawan. Kalau seperti ini, bagaimana mereka bisa makan. Ini masalah kemanusiaan yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah,” ujar Maringka.

Pada kunjungan lapangan yang dipimpin Parasan, tampak ikut serta Maringka, Sekretaris Komisi I Bobby Daud dan Jeane Laluyan.

***