Ketua Komisi IV DPRD Manado Imbau Sekolah Tunda Acara Penamatan Siswa -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Ketua Komisi IV DPRD Manado Imbau Sekolah Tunda Acara Penamatan Siswa

editor: rolly_sondakh
Senin, 15 Juni 2020

Ketua Komisi IV DPRD Manado Lilly Walandha SE,MBA. (File KID)


Manado, KOMENTAR.ID


Ketua Komisi IV DPRD Kota Manado Lilly Walandha SE,MBA mengimbau kepada setiap satuan pendidikan di Kota Manado untuk mentaati surat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI terkait pengumuman kelulusan siswa.

Hal itu diungkapkan Walandha menanggapi adanya laporan salah-satu sekolah di Manado yang tetap akan melaksanakan kegiatan penamatan di lingkungan sekolah.

"Saya kira semua bisa memahami soal mekanisme penamatan yang hanya setahun sekali dilakukan, namun harus dilihat dari aspek kesehatan yang saat ini menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penularan Covid-19. jadi kalau benar seperti itu, baiknya ditunda dulu sampai kondisi lebih baik lagi," kata Walandha Senin (15/06/2020).

Disisi lain, Walandha juga meminta supaya proses penerimaan siswa baru untuk dilakukan secara online guna menghindari penularan Covid-19. "Kalau bisa untuk penerimaan siswa baru juga secara online dilakukan, supaya protokol kesehatan bisa diterapkan dengan baik. Apalagi menyangkut para siswa yang merupakan generasi kita kedepan," tandas legislator 2 periode itu.

***