Kepulauan Bunaken Bebas Covid-19, Laikun Beberkan Alasannya -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Kepulauan Bunaken Bebas Covid-19, Laikun Beberkan Alasannya

editor: rolly_sondakh
Selasa, 16 Juni 2020


Wakil Ketua DPRD Kota Manado Adrey Laikun. (File ist)


Manado, KOMENTAR.ID


Wakil Ketua DPRD Kota Manado Adrey Laikun mengatakan, penanganan Covid-19 di Kepulauan Bunaken sangat ketat dan Humanis, sehingga lokasi salah-satu pulau di Kota Manado itu dinilai tempat aman untuk lakukan aktivitas perekonomian pada umumnya.

Selain itu kata Laikun, masyarakat yang mayoritas pencarian bersumber dari hasil laut itu sangat taat dengan namanya aturan yang berasal dari Pemerintah Daerah.

"Memang disana dari sisi penerapan protap kesehatan sangat ketat, jadi tidak heran kalau statusnya zona hijau. Apalagi saya pribadi yang berasal dari sana terus berikan edukasi yang positif terkait protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan Covid-19," ujar Laikun saat diwawancarai di ruang kerjanya Selasa (16/06/2020).

Menariknya, Laikun mengaku bagian terpenting yang bisa dijadikan contoh animo masyarakat Kepulauan Bunaken adalah kesadaran diri menghadapi kondisi sulit seperti sekarang ini.

"Saya sangat apresiasi, karena masyarakat disana dengar-dengaran," selorohnya sembari menambahkan, kalau saat ini pihaknya sedang lakukan koordinasi bersama Pemkot Manado dalam memaksimalkan penanganan di lokasi Pasar Bersehati, karena lokasinya menjadi akses utama penghubung dua lokasi.

"Sementara berkoordinasi dengan Pak Walikota, guna menciptakan penanganan yang maksimal antara lokasi pasar bersehati dan bunaken, sehingga bisa menekan penularan Coivd-19," tandas Laikun.

***