Kembali Berulah, LP Kembali Dipatuk Tim Totosik -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Kembali Berulah, LP Kembali Dipatuk Tim Totosik

editor: nox_nino
Rabu, 17 Juni 2020

Livan saat digiring ke Polsek Tomohon Tengah.


Tomohon, KOMENTAR.ID

Tim URC Totosik Polres Tomohon kembali menunjukan aksinya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga kota bunga. 

Buktinya, seorang residivis yakni LP alias Livan (38) warga Matani Tiga kembali diamankan Tim URC Totosik saat membuat keributan didepan Mess Kejaksaan Negeri Tomohon di Jalan Tololiu Matani Tiga.

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH saat memberikan informasi melalui rilis Polres membenarkan hal tersebut.

Dijelaskannya Kapolres melalui Paur Humas Polres, Aiptu Johny Rumagit didampingi Katim URC Totosik Polres Tomohon, Bripka Yanny Watung Sdb, 
Kronologis kejadian tersebut setelah Tim Totosik mendapat laporan dari masyarakat,  ada seorang lelaki yang yang membuat keributan dengan cara membunyikan knalpot racing motor  sambil berteriak-teriak (bakuku).

"Awalnya tersangka membuat keributan membunyikan knalpot racing sambil berteriak-teriak (bakuku) di depan Toko Sari Madu, selanjutnya pada saat melewati Mess Kejaksaan Negeri Tomohon kembali melakukan keributan dengan membunyikan knalpot racing sambil berteriak-teriak (bakuku). Salah satu orang Jaksa yang melihat tersangka membuat keributan kemudian menegurnya," jelas Rumagit.

Katim URC Totosik menambahkan,   Livan yang merasa tidak terima ditegur kemudian memutar balik kendaraan, dan pada saat sampai di depan Mess Kejaksaan Negeri Tomohon, tersangka menendang pagar Mess lalu melompati pagar Mess dan selanjutnya menghampiri sembari mendorong-dorong salah seorang jaksa tersebut. 

"Karena tidak diladeni, tersangka kemudian meninggalkan lokasi dengan menggunakan motor tersebut. Setelah tersangka melarikan diri, salah seorang jaksa tersebut langsung menghubungi Tim URC Totosik," jelasnya.

Lanjut Katim, pihaknya yang mendapat laporan langsung melakukan penyisiran di seputaran lokasi, dan mendapat informasi bahwa tersangka sedang berada di salah satu rumah dari rekannya di Matani Dua.

"Benar saja dan tim akhirnya berhasil mengamankan tersangka ditempat tersebut tanpa perlawanan.
Saat ini tersangka bersama kendaraan  yang digunakan telah diamankan oleh Tim URC Totosik ke Mapolsek Tomohon Tengah," pungkas Watung.