James Karinda: Terima Kasih Ibu Noortje -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

James Karinda: Terima Kasih Ibu Noortje

editor: rolly_sondakh
Jumat, 05 Juni 2020



Ketua FDKM Manado James Karinda terima bantuan dari DPC Demokrat Manado. (File PD)


Manado, KOMENTAR.ID


Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado James Karinda SH,MH (JK) memberikan apresiasi kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Manado Noortje Henny Van Bone karena telah menunjukkan kepedulian kepada masyarakat lewat bantuan melalui FKDM.

"Hari ini kami menerima bantuan dari DPC Demokrat Manado berupa alat Rapid dan masker. Dan selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat," ujar Karinda Jumat (05/06/2020) di Manado.

Ditambahkan Karinda, menjadi motivasi bagi FKDM Manado bersama PMI terus eksis melakukan bakti sosial (Baksos) kepada masyarakat, melalui bantuan dari DPC Demokrat Manado.

"Terima kasih kepada Ibu Noortje, karena selalu peduli dengan kondisi Pandemi Covid-19, lewat bantuan-bantuan. Ini menjadi motivasi kami lakukan upaya aktif memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Karinda.

Disisi lain, Karinda menjelaskan bahwa salah-satu kegiatan sosial selain pembagian masker, yang dilakukan adalah penyemprotan Desinfektan di rumah-rumah pasien positif dan sekitarnya, sekaligus edukasi kepada masyarakat soal cara hidup sehat.

"Hari ini kami sudah lakukan penyemprotan Desinfektan di 16 rumah pasien yang positif di Karombasan dengan radius 100 meter dari lokasi rumah, serta edukasi terkait protokol kesehatan dan pola hidup sehat," tutur Direktur Umum (Dirum) PT Air Manado itu.

Karinda mengaku, penyemprotan tersebut atas permintaan dari kepala puskesmas, karena saat ini di Kecamatan Karombasan terbanyak yang berstatus PDP dan positif. "Kami lakukan penyemprotan sesuai permintaan, kali ini permintaan dari kepala puskesmas karena termasuk banyak. Dan malam ini sementara di lakpak pasar Karombasan, kami lakukan malam supaya tidak ada lagi pedagang," tandas JK sembari mengaku bahwa sesuai instruksi Ketua DPC Demokrat Manado, semua petugas di lapangan harus mengikuti Rapid Test karena setiap hari berhadapan dengan Covid-19.

***