Jalankan Instruksi Partai, Sualang: Sektor Anggaran PDIP Untuk Pandemi Covid-19 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Jalankan Instruksi Partai, Sualang: Sektor Anggaran PDIP Untuk Pandemi Covid-19

editor: rolly_sondakh
Senin, 15 Juni 2020

Ketua DPC PDI-P Manado dr Richard Sualang. (File KID)



Manado, KOMENTAR.ID


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kota Manado dr Richard Sualang mengatakan, setiap agenda dan kegiatan partai dijalankan sesuai instruksi pimpinan. Sualang menegaskan, sektor anggaran dari partai besutan Megawati Soekarno putri tersebut dimanfaatkan sesuai kebutuhan dari masyarakat.

"Sektor anggaran kita banyak, namun namanya juga bantuan harus sesuai aturan dan kebutuhan, karena kita tidak ingin salah sasaran menyalurkan bantuan. Jadi bulan Juni adalah Bulan Bung Karno yang setiap tahunnya kita peringati, dengan instruksi pimpinan partai tentunya," ujar Sualang Senin (15/06/2020) disela giat Rapid Test Gratis dalam rangka Bulan Bung Karno dan Harla Pancasila.

Terkait dengan kegiatan Rapid Test Gratis yang sedang berlangsung, Sualang menambahkan bahwa melihat animo masyarakat yang antusias dengan kegiatan tersebut, PDIP akan terus berupaya menggelar tahap kedua Rapid Test Gratis. 

"Keterbatasan tentu ada, namun kami akan berupaya memberikan bantuan dengan maksimal sesuai kebutuhan masyarakat," tutur legislator Sulut itu.

Meski begitu, Sualang mengimbau agar paradigma dan kesadaran masyarakat dalam hal pencegahan Covid-19 sangat penting menjadi motivasi yang mengutamakan mawas diri. 

"Rapid ini adalah alarm atau penanda kalau ada gangguan kesehatan, khususnya infeksi virus. Jadi kesadaran penting, tapi tidak bisa dipaksakan," tandas Sualang.

***