Jalan Desa Rusak Akibat Proyek, Pengembang Tetempangan Harus Bertanggung Jawab -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Jalan Desa Rusak Akibat Proyek, Pengembang Tetempangan Harus Bertanggung Jawab

editor: komentar.id
Rabu, 24 Juni 2020

Anggota Komisi I DPRD Minahasa, George Palendeng. (Istimewa/Komentar.ID)

Tondano, KOMENTAR.ID

Anggota DPRD Minahasa George Palendeng mempertanyakan komitmen dan tanggung jawab perusahan pengembang kawasan Pariwisata Tetempangan Hill terhadap fasilitas jalan di Desa Mokupa. 

Hal itu ditegaskan legislator Partai Perindo karena hingga kini pihak perusahan belum melakukan ganti rugi perbaikan jalan desa yang rusak akibat aktifitas proyek.

“Saya hanya mempertanyakan saja tanggung jawab pihak pengembang Tetempangan. Karena setahu masyarakat, pihak pengembang pernah menjanjikan untuk melakukan ganti rugi perbaikan terhadap jalan yang rusak, tapi sampai saat ini tidak ada realisasi,” ujar George yang juga tokoh muda Desa Mokupa, Rabu (24/06/2020).

Jalan desa yang membentang hampir kurang lebih satu kilometer rusak akibat aktifitas proyek sarana pariwisata Tetempangan, khususnya di lahan perkebunan yang masuk wilayah Desa Mokupa. Hampir setahun lebih kendaraan dan alat berat keluar masuk dan merusak fasilitas jalan Desa. 

“Saya hanya mewakili aspirasi warga yang mempertanyakan kontribusi dari perusahan tersebut terhadap masyarakat Desa Mokupa. Diharapkan juga, jika nanti ada realisasi ganti-rugi dari perusahan dan pemerintah desa harus tranparan ke masyarakat,” ujar Legislator Komisi I DPRD Minahasa itu.

(bly)