Gosal Minta Pemkot Transparan Asas Manfaat Pergeseran Anggaran -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Gosal Minta Pemkot Transparan Asas Manfaat Pergeseran Anggaran

editor: rolly_sondakh
Kamis, 04 Juni 2020

Anggota DPRD Kota Manado Jimmy Gosal. (File KID)


Manado, KOMENTAR.ID


Anggota DPRD Kota Manado Jimmy Gosal mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado harus transparan mengenai pergeseran anggaran dan peruntukannya. Menurut Gosal, pergeseran yang kesekian kalinya dilakukan pihak eksekutif perlu ada rincian.

"Saya minta rincian dari pemerintah soal anggaran yang digeser untuk penanganan Covid-19, karena tidak cukup hanya dengan angka, namun tujuan dan peruntukan anggaran itu harus jelas," ujar Gosal Kamis (04/06/2020).

Lanjutnya, transparansi anggaran merupakan kewajiban dari pemerintah terkait dengan pertanggungjawaban, oleh karena itu perlu adanya keterbukaan demi sinergitas antara penyelenggara pemerintahan. "Selain pertanggungjawaban, ini juga adalah aspirasi masyarakat yang bertanya kemana anggaran tersebut. Apalagi nilainya tidak sedikit," terang Gosal kembali.

Disisi lain, Ia juga meminta Pemkot untuk mengevaluasi kembali kebijakan soal pelaku usaha di Pusat Kota, yang dianggap tidak adil. "Saya kira perlu dikaji kembali, karena kondisi disana seperti tidak ada persoalan sama sekali berkaitan dengan protokol kesehatan," tutur Gosal.

Meski begitu, Ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Walikota Manado yang sudah menepati janji terkait rincian angka pergeseran anggaran. "Terima kasih kepada pemerintah sudah menunjukkan rinciannya, dan kami di komisi II khususnya sudah melihat rincian itu," tukasnya.

Sementara Walikota Manado GS Vicky Lumentut dalam menanggapi hal itu mengatakan, akan menindaklanjuti aspirasi tersebut, meskipun laporan dari SKPD bahwa sudah memberikan laporan dengan sesuai perubahan angka. "Akan ditindaklajuti, karena laporan kepada saya sudah dilaporkan soal angka dengan update yang baru," tandas Walikota GSVL.

***