FJK: Edukasi ke Masyarakat Tanggungjawab Bersama -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

FJK: Edukasi ke Masyarakat Tanggungjawab Bersama

editor: rolly_sondakh
Jumat, 05 Juni 2020

Anggota DPRD Kota Manado Franseska Julia Kolanus. (File KID)


Manado, KOMENTAR.ID


Anggota DPRD Kota Manado Franseska Julia Kolanus (FJK) menjelaskan, saat ini sosialisasi dan edukasi tetap berjalan baik dan lancar. Bahkan Kolanus sendiri terlibat langsung bersama beberapa Organisasi dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat soal Protokol Kesehatan dan penanganan Covid-19.

"Edukasi kepada masyarakat sangat penting dilakukan, jadi sampai saat ini kami lakukan itu, sambil memenuhi permintaan Desinfektasi," kata Kolanus Jumat (05/06/2020).

Lanjut Kolanus menambahkan bahwa edukasi yang baik dan benar bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atapun organisasi, namun tanggungjawab moral bersama.

"Ini adalah tangungjawab bersama, apalagi sebagai anggota dewan harus paham dan bisa menjelaskan ke masyarakat tentang berbagai hal," tukas legislator yang akrab disapa FJK itu.

FJK sendiri berharap, tidak ada yang memanfaatkan kondisi dan situasi dengan muatan kepentingan, hingga pemerintah terus di kambing hitamkan. "Saya kira dalam situasi ini butuh kerjasama dan kerja bersama, baik pemerintah, masyarakat dan kita sebagai anggota dewan, untuk memutus mata rantai Covid-19. Apalagi anggota dewan, kalau tidak tahu, cari tahu. Bukan masa bodoh dan cuma bisa menyalahkan pemerintah," tegas FJK.

DIketahui, sosialisasi protokol kesehatan dan cara hidup sehat sementara dilakukan, termasuk dengan Desinfektasi sementara dijalankan bersama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDN), Forum Kota Sehat Manado (FKSM) dan PMI Manado.

***