E2L Serahkan Bantuan untuk Tim Medis dan Nelayan Talaud -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

E2L Serahkan Bantuan untuk Tim Medis dan Nelayan Talaud

editor: hut_kamrin
Jumat, 05 Juni 2020

Pelepasan bantuan untuk tenaga medis dan nelayan Talaud secara simbolik. Foto: Istimewa
Melonguane, KOMENTAR.ID --
Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut menggelontorkan bantuan sebanyak 300 paket untuk mendukung tim medis dan nelayan di tengah pandemi Covid-19.  Penyerahan sekaligus pelepasan bantuan itu dilakukan secara simbolis di kediaman bupati di Kelurahan Melonguane Timur, Kecamatan Melonguane, Talaud, Jumat (5/6) 2020.

“Saya melepas secara simbolis bantuan ini, selanjutnya petugas akan membawa langsung kepada dokter dan perawat di rumah sakit dan kepada nelayan di desa-desa,” ujar E2L, sebelum mengangkat bendera sebagai simbol dimulainya penyaluran bantuan yang dilakukan langsung oleh petugas dari Dinas Perikanan dan Pengendalian Mutu Karantina Ikan Talaud.

Adapun paket bantuan tersebut terdiri dari ikan kaleng dan ikan segar yang dibeli langsung dari para nelayan lokal di daerah setempat. Sebanyak 100 paket akan diberikan untuk dokter dan perawat yang sedang menangani pasien Covid-19 dan 200 paket untuk para nelayan yang tersebar di beberapa desa.

Dalam kegiatan tersebut, E2L juga tidak lupa menyemangati para dokter dan perawat agar terus memberikan pengabdian dan pelayanan yang tulus dan prima bagi masyarakat, terutama pasien Covid-19.

“Dorang (dokter dan perawat, red) sudah berhasil membuat empat pasien (Covid-19 yang sedang dirawat di RSUD Talaud di Mala) itu dari bergejala sekarang sudah tidak bergejala. Saat ini tinggal menunggu hasil swab test. Semoga Talaud bisa zero Covid-19,”ujar E2L yang adalah orang nomor satu di bumi Porodisa. (Ato)