E2L Salurkan Bantuan Sosial kepada Tokoh Masyarakat dan Agama -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

E2L Salurkan Bantuan Sosial kepada Tokoh Masyarakat dan Agama

editor: hut_kamrin
Selasa, 09 Juni 2020

Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut menyalurkan bansos ke tokoh masyarakat dan agama. Foto: Istimewa


Melonguane, KOMENTAR.ID -- 
Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut turun memonitor kesiapan sejumlah daerah menjelang new normal, Senin (8/6). Selain mengecek persiapan daerah, E2L juga mengevaluasi penanganan Covid-19 dan menyerahkan bantuan sosial. 

Pemda Kabupaten Kepulauan Talaud memberikan bantuan kepada tokoh agama dan tokoh adat. Selain itu ada penyerahan alat kontrasepsi dari BKKBN kepada Puskesmas di Kecamatan Nanusa. 

E2L melaksanakan monitoring kepada masing-masing kepala desa dengan mengecek apakah bantuan sudah disalurkan dengan baik atau belum.

Bupati juga menghimbau para kades agar dapat menyalurkan bantuan tepat sasaran. 

“Setiap kades harus bekerja dan membantu masyarakat dengan tulus.  Bantuan pemerintah harus benar-benar disalurkan kepada masyarakat,” ujar Lasut. 

Bupati yang didampingi Forkopimda Kepulauan Talaud menyerahkan bantuan sosial dari Pemda Kabupaten Kepulauan Talaud kepada masyarakat juga bantuan berupa alat kontrasepsi dari BKKBN kepada Puskesmas di Kecamatan Nanusa.

E2L didampingi Forkopimda, anggota DPRD Sulawesi Utara Sherly Tjanggulung, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Talaud Jekmon Amisi, SH, Sekretaris Daerah dan Kepala Inspektorat. Ada juga  Kadis Perhubungan, Kepala BPKAD, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kadis Perumahan dan Pemukiman, Kepala BKKBN dan Sekretaris BPBD.

Kunjungan kerja di Kecamatan Nanusa masing-masing dilaksanakan di BPU Desa Laluhe kemudian selanjutnya di BPM Desa Karatung. Kegiatan ini dihadiri para kepala desa, ASN, tokoh agama dan tokoh adat di masing-masing desa yang ada Nanusa. (*)