Diresmikan Gubernur, RSU Awaloei Siapkan 50 Kamar Untuk Pasien Covid-19 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Diresmikan Gubernur, RSU Awaloei Siapkan 50 Kamar Untuk Pasien Covid-19

editor: tino_mk
Rabu, 10 Juni 2020

Gubernur Sulut Olly Dondokambey menggunting pinta tanda dibukanya RSU dr Awaloei. Foto (ist)

Minahasa, KOMENTAR.ID

Selain sebagai Rumah Sakit Umum (RSU), RS Dr.J.H Awaloei juga sebagai salah satu RS yang melayani pasien terkonfirmasi positif Covid19/Corona yang berlokasi di Tateli Kabupaten Minahasa itu, telah diresmikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada Rabu (10/06/2020) siang tadi, sudah siap langsung beroperasi.

Adapun RS Dr Ui (sapaan akrab Dr Awaloei) itu pun diketahui, dalam melayani pasien Corona telah tersedia fasilitas yang tergolong modern dan menyiapkan 50 kamar khusus untuk pasien Corona.

Dengan harapan Gubernur Olly dengan hadirnya rumah sakit tersebut kiranya bermanfaat dalam melayani masyarakat juga sinergitas bersama pemerintah terutama dalam menghadapi masa pandemi Covid19 sekarang ini.

“Saya kira pertama-tama Pemerintah Provinsi Sulut bersyukur karena ada putera daerah yang mau berinvestasi bidang pelayanan kesehatan di Sulut,” kata Olly dengan mengapresiasikan RS Dr Ui itu dalam rangka mendukung penanganan Covid19 di Sulut.

“Dan tentunya terimakasih kita juga lebih banyak karena pada saat kita lagi membutuhkan (pelayanan). Provinsi dan rakyat Sulut lagi membutuhkan sarana prasarana pelayanan kesehatan, teruama dalam penanganan Covid19. Nah, ini akan lebih meringankan pemerintah dalam rangka menjaga masyarakat sulut yang terdampak Covid19,” ujarnya.

Dimana, dalam kegiatan pengresmian itu dihadiri juga Bupati Minahasa, Royle O. Roring, Ketua DPRD Provinsi Andrei Angouw, Sekertaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen, Direktur RSUP Kandou, Direktur RS Pancaran Kasih, jajaran Dekan Faked Unsrat serta rekan sejawat Dr Awaloei.

***