Dinilai Cari Sensasi, DPRD Manado Disorot -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Dinilai Cari Sensasi, DPRD Manado Disorot

editor: rolly_sondakh
Rabu, 03 Juni 2020

(Kiri) Anggota DPRD Manado Robert Tambuwun dan Aktivis Manado Terry Umboh. (FIle KID)


Manado, KOMENTAR.ID


Aktivis Kota Manado Terry Umboh menyoroti kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Boltim di Kantor DPRD Manado Rabu (03/06/2020) siang tadi. Bahkan kata Umboh, kegiatan tersebut sudah menyalahi aturan dan sudah mengabaikan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Manado memutus mata rantai Covid-19.

"Saya pribadi tidak setuju dan menentang adanya kegiatan itu. Karena sama saja mengabaikan aturan yang dibuat pemerintah, percuma ada pos penjagaan dimana-mana," kata Umboh Rabu (03/06/2020).

Menurutnya, lembaga legislatif seharusnya menunjukkan dukungan setiap upaya dari pemerintah dalam hal memerangi musibah alam tersebut. "Harusnya sebagai penyelenggara pemerintah memperlihatkan sinergitas yang baik mendukung aturan pemerintah. Tapi justru blunder dan bisa menimbulkan persoalan baru," tutur umboh.

Meski begitu, Ia tidak menampik kalau agenda kunker itu tidak kalah penting berkaitan dengan Covid-19. "Memang penting untuk efektifnya penanganan Covid-19, namun apakah ada jaminan situasi di saat itu sudah aman, jangan buat sensasi," tandasnya.

Terpisah, Anggota DPRD Manado Robert Tambuwun menegaskan bahwa tidak menjadi masalah ketika sebuah kegiatan dilakukan dengan menerapkan protap kesehatan yang ada. 

"Saya kira tidak masalah, selama kegiatan itu berjalan sesuai prosedur. Selama kritikan itu membangun sah-sah saja, asalkan pada koridor yang benar. Memang saya tidak mengikuti kegiatan itu, namun yakin ada pertimbangan sendiri dari pihak setwan untuk menerima agenda itu," pungkas legislator 2 periode itu.

***