Desa Ini Terapkan Pembatasan Lokal, Bupati Minsel Langsung Tanggap Salurkan Bantuan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Desa Ini Terapkan Pembatasan Lokal, Bupati Minsel Langsung Tanggap Salurkan Bantuan

editor: nox_nino
Jumat, 12 Juni 2020

CEP saat menyalurkankan langsung bantuan ke 450 warga Raanan Lama dengan menggunakan APD lengkap didampingi aparat Polri, TNI dan pemerintahan setempat.


Amurang, KOMENTAR.ID --

Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Dr Christiany Eugenia Tetty Paruntu SE (CEP) turun ke Desa Raanan Lama, Kecamatan Motoling Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pada Kamis (11/6/2020) malam. 

CEP yang turun bersama jajaran langsung menyaluran bantuan, berhubung desa ini telah melakukan pembatasan lokal, sehubungan daerah tersebut mencatat 6 pasien sudah terkonfirmasi positif Covid-19 dua hari sebelumnya. Mirisnya lagi, 6 pasien itu justru dalam satu keluarga.

Usai memonitor Bantuan Langsung Tunai (BLT) di beberapa desa, CEP langsung melanjutkan pantauan keadaan masyarakat Desa Raanan Lama.

"Masyarakatku harus tetap kuat dan sehat. Kami tidak akan pernah kalah dengan situasi pandemi saat ini. Enam orang warga saya, dinyatakan positif Corona dan saat ini Desa Raanan Lama diterapkan pembatasan lokal. Jadi saya datang untuk membawa bantuan sebanyak mungkin untuk membantu agar dapur warga tetap mengepul. Sehingga imun tubuh terus terjaga. Dampak psikis pun terhindar dari segala hal yang tidak kita inginkan," ujar bupati dua periode ini.

Diketahui, CEP turun bersama tim menyalurkan bantuan logistik guna membantu warga desa yang saat ini di-lockdown selama 14 hari ke depan.
Dalam penyaluran bantuan tersebut, CEP menggunakan pengerad suara melalui Gereja Katolik setempat, CEP menyapa masyarakat dan memberikan semangat agar
tetap menerapkan protokol kesehatan. (Rojer)