Demokrat Siapkan 100 Alat Rapid Test Gratis, Van Bone: Ini Bentuk Kepedulian -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Demokrat Siapkan 100 Alat Rapid Test Gratis, Van Bone: Ini Bentuk Kepedulian

editor: rolly_sondakh
Rabu, 03 Juni 2020

Ketua DPC Demokrat Manado Noortje Van Bone. (File KID)


Manado, KOMENTAR.ID


Kepedulian untuk melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desease atau Covid-19 terus menjadi perhatian serius banyak kalangan. Salah-satunya datang dari Partai Demokrat Kota Manado, yang tidak tanggung-tanggung telah menyiapkan 100 alat rapid test secara gratis.

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pimpina  Cabang (DPC) Demokrat Manado Noortje Henny Van Bone. Van Bone pribadi berinisiatif untuk melakukan giat rapid test di lingkungan DPRD Manado. Menurut Van Bone, pentingnya kepedulian dalam memberantas wabah virus tersebut.

"Ini bentuk kepedulian partai Demokrat terhadap pemberantasan Covid-19. Maka dari itu saya berinisiatif untuk melakukannya disini," kata Wakil Ketua DPRD Manado itu.

Lebih lanjut Van Bone menjelaskan, alat tersebut disiapkan bagi anggota dewan, staf beserta para wartawan yang meliput di DPRD Manado. Apalagi kata Van Bone bahwa Manado saat ini memiliki peningkatan penularan yang tidak sedikit. 

"Melihat kondisi saat ini, Manado termasuk terbanyak status penularan, untuk itu saya dan Partai Demokrat berkeinginan membantu pemerintah dalam menangani Covid-19," tutur Van Bone Rabu (03/06/2020) di ruang kerjanya.

Demokrat sendiri dalam melakukan kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Manado. "Pastinya saya minta bantuan Kepala Dinas Kesehatan untuk menyiapkan tenaga medis, agar supaya tahapan bisa berjalan sesuai dengan prosedur," tandas Van Bone.

***