Covid-19, GSVL: Jangankan Walikota, Presiden Donald Trumph Saja Pusing -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Covid-19, GSVL: Jangankan Walikota, Presiden Donald Trumph Saja Pusing

editor: rolly_sondakh
Kamis, 04 Juni 2020

Walikota Manado GS Vicky Lumentut. (File ist)


Manado, KOMENTAR.ID


Rapat Paripurna LKPJ Walikota Manado yang diselenggarakan oleh DPRD Manado Kamis (04/06/2020) berlangsung alot dengan interupsi dari anggota dewan yang mengkritisi soal sosialisasi penanganan Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Meski begitu, Walikota Manado GS Vicky Lumentut menjelaskan, sosialisasi terkait dengan penanganan Covid-19 oleh Pemkot terus dilakukan. GSVL sendiri mempertanyakan soal sosialisasi yang dianggap kurang oleh pihak legislatif.

"Sosialisasi yang mana, karena sosialisasi sampai saat ini terus digaungkan, baik di tingkat kecamatan dan dari gugus tugas sendiri," kata GSVL.

Walikota GSVL juga sempat menyebut nama Presiden Amerika Serikat Donald Trumph yang masih kesulitan dalam hal penanganan. "Jangankan Walikota Manado, Presiden Donald Trumph juga pusing menangani hal yang baru ini," selorohnya.

Pada kesempatan itu, Walikota dua periode itu mengajak seluruh elemen masyarakat dan stake holder untuk memberikan edukasi yang baik dan positif terkait dengan upaya memutus mata rantai Covid-19 di Kota Manado pada khususnya.

"Mari kita semua memberikan edukasi baik kepada masyarakat, karena upaya dan usaha butuh dukungan dari rekan-rekan di DPRD dalam hal sosialisasi. Gugus tugas juga tidak sempurna dan bukan yang paling benar, sama manusia seperti kita," tandas Walikota GSVL.

GSVL sendiri meminta kepada DPRD Manado untuk menjadwalkan rapat khusus bersama dengan Forkopimda serta Satgas Gugus Tugas Covid-19, hingga bisa mendapatkan jawaban konkrit terkait protap yang diterapkan. "Mari kita duduk bersama untuk mendapatkan point plus dari pertanyaan kita soal protap covid. Silahkan atur waktunya," pungkasnya

***