Anggaran C19 Dinilai Tidak Seimbang, Legislator Jimmy Gosal Angkat Bicara -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Anggaran C19 Dinilai Tidak Seimbang, Legislator Jimmy Gosal Angkat Bicara

editor: rolly_sondakh
Selasa, 16 Juni 2020

Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Manado Jimmy Gosal. (File KID)


Manado, KOMENTAR.ID


Anggota DPRD Kota Manado Jimmy Gosal menyoroti soal pergeseran anggaran yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Bahkan Gosal menilai hal itu terselubung dikarenakan tidak sesuai dengan praktek dilapangan.

"Ini patut dipertanyakan, karena pergeseran dari berbagai sektor anggaran untuk Covid-19 yang cukup besar, tidak seimbang dengan apa yang menjadi tujuan terkait penanganan Covid-19," kata Gosal Selasa (16/06/2020) di ruang kerjanya.

Menurutnya, anggaran milliaran rupiah yang di geser pemerintah harusnya memiliki kajian yang matang terkait penyaluran, hingga tidak menimbulkan efek tidak baik kedepan. 

"Sudah beberapa kali kami sebagai mitra eksekutif meminta kepada pemerintah kota untuk bersikap transparan soal anggaran Covid-19, namun tidak ada respon positif. Yang bisa dilihat secara jelas adalah bansos pemkot dan fasilitas pos penjagaan, dan itu terlalu kecil dibandingkan dengan jumlah anggaran yang digeser. Ini ada apa," tutur sekretaris Fraksi PDIP itu.

Meski begitu, Gosal mengimbau kepada pemerintah untuk tidak melemahkan upaya yang selama ini telah berjalan baik terkait penanganan Covid-19. "Upaya yang sudah baik tentu di apresiasi, jangan hanya karena tidak transparan lalu menimbulkan kelemahan melalui kinerja pelaksana yang sarat kepentingan," pungkasnya.

***