Acara Penamatan Siswa SD Negeri 11 Manado ada Pungutan,? -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Acara Penamatan Siswa SD Negeri 11 Manado ada Pungutan,?

editor: rolly_sondakh
Senin, 15 Juni 2020

(Foto Istimewa)

Manado KOMENTAR.ID


Sekolah SD Negeri 11 Kota Manado diduga kuat mengabaikan protokol kesehatan berkaitan dengan pengumuman kelulusan siswa. Tidak hanya itu saja, sekolah yang berlokasi di Jalan Sarapung, Kelurahan Wenang Utara, Kecamatan Wenang itu terinformasi lakukan pengumuman kelulusan secara langsung.

Padahal sesuai surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2020 dan edaran Walikota Manado Nomor 044/D.01/DIKBUD/218/2020 terkait ketentuan kenaikan kelas serta kelulusan dilaksanakan sesuai mekanisme protokol kesehatan yakni, tidak memperbolehkan acara seremonial yang mengumpulkan siswa dan orang tua, kepala satuan pendidikan melakukan pengumuman kelulusan secara daring atau jarak jauh, sekaligus penyerahan raport siswa dengan cara mengunjungi rumah peserta didik.

Sumber terpercaya media ini mengatakan, ada pengumuman dari pihak sekolah terkait dengan pengumuman kelulusan yang akan dilakukan secara langsung. Sehingga membuat kekuatiran para orang tua murid terkait protokol kesehatan. 

"Tadi ada pengumuman penamatan langsung d sekolah ...Yg seharusnya bawa langsung di rumah masing² siswa," kata sumber yang enggan namanya dipublish.

Bahkan Ia menjelaskan, ada pengakuan dari salah-satu orang tua murid terkait dengan pungutan dari pihak sekolah berupa partisipasi foto dan pengambilan kotak penamatan dengan jumlah pungutan yang bervariasi.

"Ada b foto tiap siswa 50 ri, Partisipasi penamatan pengambilan kotak penamatan si ditentukan 60 RI.. Tapi ada orang tua murid tadi ada b bilang rata² d b Kase 100 RI...," bebernya via WhatsApp Senin (15/06/2020).

Sampai berita ini diturunkan, Kepsek SDN 11 Manado belum berhasil dihubungi untuk dimintai keterangan.

***