Totosik Dapati Enam ABG Manado "Open BO" di Tomohon -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Totosik Dapati Enam ABG Manado "Open BO" di Tomohon

editor: nox_nino
Rabu, 20 Mei 2020

Keenam ABG langsung digelandang ke Polsek Tomohon Utara oleh Tim URC Totosik.

Tomohon, KOMENTAR.ID

Enam orang muda-mudi warga Manado yang sedang nongkrong di parkiran Alfa Midi Kakaskasen Tomohon terpaksa diamankan Tim URC Totosik Polres Tomohon, pada Senin (14/05-2020).

Mereka diamankan saat tim URC Totosik sedang melaksanakan giat patroli, dan mendapati sekelompok anak muda yang mencurigakan sementara nongkrong di salah satu ritel modern tersebut.

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH saat dikonfirmasi melalui Katim URC Totosik, Bripka Yanny Watung Sdb menjelaskan, keenam warga Manado tersebut terpaksa diamankan karena kedapatan memiliki aplikasi Michat di handphone (HP) mereka.

Keenam orang tersebut yakni CK (20) warga Wanea, CA (16) warga Teling, OP (21) warga Bumi Nyiur, JK (18) warga Teling, ART (17) warga Bumi Nyiur dan TD (19) warga Bumi Nyiur. Kesemuanya warga kota Manado.

"Setelah diperiksa, ternyata ditemukan aplikasi michat di dua unit HP milik dari CK dan OP, yang mana aplikasi michat tersebut digunakan untuk melakukan prostitusi online. Dalam aplikasi keduanya di temukan berupa chatingan - chatingan untuk menjajakan diri dari CK," ujarnya. 

Lanjutnya, menurut keterangan dari CK, bahwa benar yang bersangkutan memakai aplikasi michat untuk melakukan kegiatan prostitusi online. Adapun modus operandi yang dilakukan yakni, saat akan melakukan prostitusi online mereka tidak stay atau tinggal di hotel/penginapan, namun mereka menunggu di kendaraan.

"Apabila ada pelanggan yang terhubung via aplikasi michat, terlebih dahulu terjadi transaksi besaran harga bookingan, setelah ada kesepakatan selanjutnya  menentukan tempat untuk bertemu," tutur Watung.

Ditambahkannya, usai diinterogasi, para ABG itu langsung diamankan ke Mapolsek Tomohon Utara beserta barang bukti berupa tiga unit HP yang digunakan untuk melakukan prostitusi online via michat, 1 unit kendaraan roda empat DB 1927 LD serta satu kotak alat kotrasepsi (kondom) yang di terima oleh anggota piket Polsek Tomohon Utara. 

***