Tampil Beda, Angkatan Covid-19 SMKN 3 Manado Bagi-Bagi Takjil Gratis -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tampil Beda, Angkatan Covid-19 SMKN 3 Manado Bagi-Bagi Takjil Gratis

editor: rolly_sondakh
Jumat, 15 Mei 2020

Lulusan SMK Negeri 3 Manado TA 2019-2020 Bagikan Takjil Gratis


Manado, KOMENTAR.ID


Angkatan Covid 19, begitulah julukan untuk para siswa yang lulus di TA 2019-2020. Angkatan ini menjadi angkatan kelulusan dengan memiliki julukan seperti Wabah yang menyerang saat ini Covid 19 atau Corona. 

Dengan adanya wabah ini, para siswa SMK tidak bisa menjalankan tradisi kelulusan dengan corat-coret seragam usai mendengar hasil ujian pekan lalu.  Maka dari itu para Siswa-siswi SMKN 3 Manado merubah budaya tersebut menjadi amal ibadah dalam bulan Ramadhan kali ini.  

Mereka melakukan hal yang berbeda dengan membagikan takjil gratis di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado serta Masjid dan rumah warga terdekat Senin (11/4/2020). 

Aljufri Isima salah satu siswa SMK 3 Manado menuturkan angkatan mereka kerap disapa dengan angkatan Covid 19 karena semuanya dilakukan melalui online, mulai dari penerimaan hasil sampai diejek corat-coret online saja. " Mulai dari teman senior sampai teman yang sudah lulus tahun sebelumnya mengatakan, kami ini adalah angkatan Covid 19 tidak ada asiknya kerena tidak bisa melakukan tradisi kelulusan,"tuturnya. 

Ia juga menambahkan, dengan Covid-19 ini, mereka mampu memberikan sesuatu yang berbeda dalam hal kegiatan sosial. 

"Sisi positif dari status darurat kali ini, kita bisa melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat, daripada harus selain corat-coret seragam. Meski diejek tapi kami bisa berbuat banyak untuk orang lain dengan mengumpulkan sisa uang saku kita untuk berbagi takjil tanpa berfoya-foya. Apa yang kami buat meskipun kecil sudah bisa buat banyak orang merasakanya,"tutupnya. 


Seperti di ketahui untuk pembagian takjil ini adalah ajang perpisahan para siswa yang sudah lulus dari SMKN 3 Manado yang tergabung dari beberapa organisasi sekolah. 

***