Tak Pakai Portal, Posko Relawan Covid 19 Kelurahan Walian Tetap Patuhi Protap -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tak Pakai Portal, Posko Relawan Covid 19 Kelurahan Walian Tetap Patuhi Protap

editor: nox_nino
Jumat, 15 Mei 2020

Posko Relawan Covid 19 Kelurahan Walian.


Tomohon, KOMENTAR.ID

Pemandangan beda dijalankan Relawan Posko Covid 19 Kelurahan Walian dalam menjaga daerah nya dari penyebaran virus berbahaya ini, pada Jumat (15/05-2020).

Saat wilayah kelurahan lain menggunakan portal dalam mewaspadai virus tersebut, namun Posko Relawan Covid 19 Kelurahan Walian tak menggunakan portal sama sekali.

Lurah Walian, Jeffry Tumanduk SE SP yang terlihat memantau langsung  aktifitas di posko tersebut mejelaskan,
posko kami  tidak menggunakan portal untuk menutup jalan, tapi tetap memberlakukan protokol pemeriksaan suhu tubuh dan pemeriksaan surat kewaspadaan Covid-19 bagi pendatang atau tamu dari luar Kota Tomohon, yang akan beraktivitas di dalam kelurahan.

"Alasannya tak menggunakan portal dengan pertimbangan Kelurahan Walian merupakan ruas jalan kota yang cukup padat arus lalu lintasnya, sehingga jika menggunakan portal akan sangat menghambat arus lalu lintas dan mengakibatkan kemacetan,"  tegasnya.

Menurutnya, setiap hari ada Ketua Tim penjagaan posko, dan terdiri dari dua shift jaga. Setiap shift terdiri dari PKK, Kader Kesehatan, Kader KB, LPM dan Karang Taruna.

"Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Walian, Conny Tumanduk - Polii juga ikut turut serta mengambil bagian dalam tugas ini," pungkasnya.