Serap Aspirasi Warga Singkil, Roma Jo Salurkan 150 Paket Bansos -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Serap Aspirasi Warga Singkil, Roma Jo Salurkan 150 Paket Bansos

editor: rolly_sondakh
01 Mei 2020

Kegiatan Reses Ketua Komisi III DPRD Kota Manado Ronny Jonas Makawata. (File KID)


Manado, KOMENTAR.ID


Ketua Komisi III DPRD Kota Manado Ronny Jonas Makawata (Roma Jo) menggelar Reses di Kecamatan Singkil Lingkungan VII Jumat (01/05/2020). Kegiatan dalam rangka menyerap aspirasi itu dilakukan sesuai dengan Prosedur Protokol Kesehatan Social Distancing. 

"Sesuai amanat Undang-undang reses harus dilaksanakan. Namun dengan Protap Social Distancing tentunya," kata Roma saat diwawancarai usai reses.

Agenda itu sekaligus dirangkaikan dengan Bantuan Sosial (Bansos) bagi 150 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak. Roma menambahkan bahwa aspirasi yang sudah di catat oleh staf pendamping akan di masukkan dalam Rapat Paripurna DPRD Manado bersama Pemerintah Kota Manado.

"Paling banyak keluhan soal bantuan Pemkot, namun kami sudah memberikan penjelasan dan akan ditindaklajuti dalam Paripurna nanti. Jadi saat ini ada 150 paket yang sudah salurkan kepada masyarakat yang terdampak," tutur legislator Vokal itu.

Disisi lain, pihaknya juga ikut memberikan bantuan bagi warga yang bukan KTP Manado. "Beberapa warg yang tidak ber KTP Manado juga kami bantu, karena mereka juga terdampak situasi darurat Covid-19," pungkas Roma.

***