Sekretariat Dewan Kerja Maksimal, Kantor DPRD Minsel Berlakukan Protokol Kesehatan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Sekretariat Dewan Kerja Maksimal, Kantor DPRD Minsel Berlakukan Protokol Kesehatan

editor: komentar.id
Senin, 18 Mei 2020

Pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke dalam Kantor DPRD Minsel. (Foto: Istimewa)


MINSEL- Kantor DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mulai menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona.


Ini merupakan bukti kongkrit pihak sekretariat dewan terhadap program pemerintah daerah maupun pusat, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus ini.


Sekretaris DPRD Minsel Joins Langkun mengatakan, penerapan protap ini juga dalam rangka menindaklanjuti instruksi Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu.


"Jadi semua yang masuk dari pintu masuk kantor DPRD sampai di dalam ruangan, kita terapkan protokol kesehatan. Di pintu masuk ada petugas yang melakukan pengukuran suhu badan bagi ASN, THL termasuk juga anggota DPRD dan masyarakat yang datang ke kantor," ujar Langkun, Senin (18/05/2020).




Selain itu, semua yang berkunjung dan masuk ke Kantor DPRD Minsel wajib memakai masker. 


"Dalam rapat-rapat dewan ada penerapan sosial dan physical distancing oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Minsel. Peserta rapat dibatasi juga jumlahnya," kata dia.


Menurut sekwan, di dalam ruangan pun dilakukan penyemprotan disinfektan setiap pagi yang dikoordinir Kabag Administrasi dan Umum Philips, Bonny Mawitjere SH.




Sedangkan terhadap penerapan protokol kesehatan di lingkungan Kantor DPRD Minsel ini, mendapat apresiasi dari kalangan masyarakat luas.


(roger/advertorial)