RS Advent Manado Ingkar Janji, Komisi IV Berang -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

RS Advent Manado Ingkar Janji, Komisi IV Berang

editor: rolly_sondakh
Selasa, 19 Mei 2020

Ketua Komisi IV DPRD Kota Manado Lilly Walandha SE,MBA. (File KID)


Manado, KOMENTAR.ID


Rumah Sakit Advent Manado telah melanggar kesepakatan bersama DPRD Manado terkait dengan janji pembayaran tunggakan jasa medis kepada para tenaga medis periode Bulan Desember Tahun 2019 dan Bulan Januari hingga Maret 2020. 

Padahal sebelumnya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi IV Rabu 13 Mei 2020, RS Advent berjanji akan membayar tunggakan jasa medis periode Bulan Desember 2019 pada tanggal 14 Mei dan Januari sampai Maret 2020 di minggu berjalan ini, tapi sampai sekarang belum ada satu sen pun yang dibayarkan. 

Hal itu terbongkar pada Rapat Paripurna LKPJ 2019 yang dilaksanakan pada Selasa (19/05/2020) saat Lilly Walandha, SE, MBA selaku Ketua Komisi IV DPRD Manado melaporkan hasil RDP dengan RS Advent yang sempat dibantah oleh anggota dewan lainnya.

Walandha sendiri berjanji akan menuntaskan masalah ini, sebab perlakuan yang dinilai semena-mena dari RS dapat menjadi preseden buruk bagi dunia kesehatan. Apalagi Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sangat gencar soal program kesehatan. 

"Komisi akan tuntaskan masalah ini, karena menimbulkan preseden buruk bagi pelayanan kesehatan bagi masyarakat pada umumnya. Harusnya tenaga medis menjadi prioritas setiap rumah sakit dengan adanya kondisi Pandemi ini. Tambah lagi itu merupakan hak mereka yang sudah bekerja maksimal," tutur Walandha.

Walandha sendiri meminta agar ada upaya penyelesaian terkait dengan upah yang belum dibayarkan itu. "Harus diperhatikan, mereka sudah bekerja dan membutuhkan uang tersebut untuk membiayai kehidupan sehari-hari, apalagi mereka yang akan merayakan Idul Fitri. Harapannya rumah sakit secepatnya menyelesaikan pembayaran upah itu," tandas legislator 2 periode itu.

***