Proyek Jalan Mubazir, Bupati Boltim 'Semprot' Kadis PU -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Proyek Jalan Mubazir, Bupati Boltim 'Semprot' Kadis PU

editor: hut_kamrin
Kamis, 28 Mei 2020

Bupati Boltim Sehan Landjar SH dalam rapat penandatanganan Pakta Integritas, Rabu (27/5/2020), di kantor bupati. Foto: Dax Timpal/KOMENTAR.ID
Tutuyan, KOMENTAR.ID -- 
Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH gerah. Itu lantaran ada proyek infrastruktur jalan yang menurutnya mubazir karena buntu. Ada jalan buntu yang tidak bisa dilintasi masyarakat tapi anggaran terlanjur diserap. 

Menurut Sehan, fenomena proyek mubazir ini karena kelemahan Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang tidak menjalankan fungsi kajian lapangan. Dalam rapat penandatanganan Pakta Integritas bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Rabu (27/5/2020), di kantor Bupati Boltim, Sehan menegur Dinas PU yang dianggap bertanggung jawab atas pembangunan infrastruktur jalan.

Dia menilai Kepala Dinas PU kurang melakukan kajian yang matang sebelum menentukan pelaksanaan pekerjaan proyek.

"Sehingga banyak proyek jalan tidak punya akses menfaat yang jelas alias buntu. Ini hanya merugikan keuangan negara," kata Sehan.
Sayangnya, Kepala Dinas PU Syahrul Abdul Muis absen di rapat yang dihadiri Wakil Bupati Rusdi Gumalagit dan Sekretaris Daerah Dr Ir Sonny Waroka itu.

Mengenai Pakta Integritas, Sehan mengingatkan semua SKPD agar bekerja lebih optimal. "Kejujuran, tanggung jawab serta sikap yang bonafit sangat dibutuhkan untuk mendukung program dan sistem pemerintahan," pesan Sehan.

Dengan prinsip kerja itu, kata Sehan, progres pembangunan daerah akan tampak dan terasa di masyarakat. (Dax Timpal)