Pesan Idul Fitri Syerly Adelyn Sompotan: Mari Ungkapkan Kemenangan Iman di Masa Pandemi -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pesan Idul Fitri Syerly Adelyn Sompotan: Mari Ungkapkan Kemenangan Iman di Masa Pandemi

editor: hut_kamrin
Sabtu, 23 Mei 2020

Ucapan Idul Fitri Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS). Foto: Istimewa
Tomohon, KOMENTAR.ID -- 
Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) memberikan pesan Idul Fitri 1441 Hijriah yang akan jatuh pada hari Minggu (24/5/2020) besok.

SAS mengajak agar umat Islam di Kota Tomohon dan Sulawesi Utara pada umumnya, menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan penuh rasa sukacita. Menurutnya, momen ini merupakan saat kembali ke fitrah bagi umat Islam.

"Mari kita sambut Idul Fitri 1441 Hijriah dengan sukacita dan bahagia karena ini hari ini kemenangan dan hari kembalinya ke fitrah yang suci," ujar SAS melalui KOMENTAR.ID, Sabtu (23/5/2020).

Ketua PMI Kota Tomohon ini mengajak umat Islam tetap berbahagia meski di tengah pandemi Covid-19. Perayaan Idul Fitri pada tahun ini dilaksanakan secara berbeda dengan tahun sebelumnya akibat pandemi ini.

"Pandemi Covid-19 tidak boleh mengurangi kebahagian dalam menyambutnya meski dirayakan dengan cara yang berbeda. Mari kita saling menyatakan sukacita kemenangan iman meski hanya melalui media digital atau komunikasi virtual," tutur Wakil Bendahara DPD 1 Partai Golkar Sulut ini.

Momentum Idul Fitri, menurut SAS harus diisi dengan gema takbir dan tahmid sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT.

"Umat Islam dapat mengungkapkan kegembiraan  dengan takbir dan tahmid sebagai ungkapan rasa syukur dan pengakuan dan pengaguman kebesaran Allah SWT," ujar SAS.

Pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling serta Salat Id di masjid. Langkah ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. 

"Semoga dengan kondisi ini menumbuhkan rasa cinta dan saling menghargai antarkita. Baik kaum Muslim maupun non-Muslim makin solid membangun hubungan komunikasi dan toleransi yang kuat," ungkas SAS.

Lebih lanjut, SAS berpesan, semua masyarakat Tomohon tetap kuat memegang teguh anjuran dan protokol pemerintah mengenai pencegahan dan penanggulangan Covid-19. 

"Keadaan ini barangkali membuat kita getir. Kita merasakan kepahitan hidup di tengah wabah. Tapi percayalah, ada fase dimana kita memenangkan pergulatan hidup. Yang penting jalani dengan tekun semua saran dan protokol pemerintah," imbuh Ketua HKTI Sulut ini. (***)