Pendeta Maydie Fokus Melayani Jemaat di Masa Pandemi -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pendeta Maydie Fokus Melayani Jemaat di Masa Pandemi

editor: hut_kamrin
Rabu, 20 Mei 2020

Pdt Maydie L Suoth STh. Foto: Istimewa
Bitung, KOMENTAR.ID --
Fokus pelayanan membangun jemaat Genesaret Pateten Wilayah Bitung 12, inilah komitmen Pdt Maydie L Suoth, STh sebagai Ketua BPMJ Genesaret Pateten.Ia yang mutasi ke Genesaret akhir 2018 silam bersinergi dengan BPMJ, Pelsus dan jemaat melakukan banyak terobosan di jemaat 13 kolom ini. Selalu ditekankan isteri terkasih Denny Mewengkang itu jika semua pekerjaan pelayanan untuk hormat dan kemuliaan Tuhan.

Masa pandemi virus ini, kreativitas mantan Ketua BPMJ Naomi Kauditan  ini mampu menyemangati BPMJ, Pelsus, Komisi, Panitia dan anggota jemaat untuk tetap semangat melayani, beribadah, bekerja sambil tetap menjaga diri. Selama pandemi,   Genesaret atas kerjasama dengan instansi dan berbagai pihak melakukan dua kali penyemprotan di gedung gereja dan Pastori.

Panitia Hari Besar Gereja Semester 1 yang juga Panitia Paskah Wilayah Bitung 12, melakukan penyemprotan di seluruh rumah anggota jemaat Genesaret dan Gedung Gereja/Kantor jemaat/ Pastori jemaat se Wilayah Bitung 12. Yang ikut bersukacita, BPMJ Genesaret menginisiasi pemberian natura yang dikelola dari sampul diakonia jemaat ke 227 anggota jemaat. 

‘’Yang utama tetap semangat, mengandalkan Tuhan dan bukan motivasi pribadi, yakin pasti Tuhan buka jalan’’ sebut ibunda Priska dan Christo ini bersemangat.

Setahun terakhir Genesaret giat membangun  di antaranya menuntaskan tanggul bagian samping gedung gereja, pembuatan taman 13 kolom di halaman, pemasangan papa nama gereja dan pastori, pembelian ratusan kursi, pengadaan 1 unit LCD melalui sumbangan anggota jemaat, pembelian 1 set sound system, peningkatan keuangan jemaat, maupun pelaksanaan sejumlah kegiatan ibadah bulanan seperti Ibadah KKP, Ibadah KPI, Ibadah Doa dan Puasa,  Ibadah Gema Pagi.

‘’Kalau ada kerjasama pasti ada berkat Tuhan dialamatkan bagi kita semua, dan tetap andalkan Tuhan’’ sebut Pendeta Maydie saat ditemui di Pastori Genesaret. (***)