Pemdes Wuwuk Barat Salurkan BLT DD -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pemdes Wuwuk Barat Salurkan BLT DD

reporter: roger_pelealu
Minggu, 24 Mei 2020

Kumtua Wuwuk Barat menyerahkan bantuan BLT DD kepada warganya. (Roger Pelealu - Komentar.ID)

Amurang, KOMENTAR.ID

Pemerintah Desa (Pemdes) Wuwuk Barat Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), di salah satu rumah BPD, Jumat (22/05/2020).

Dalam rangkaian itu, Jantje Iroth selaku Hukum Tua (Kumtua) Desa Wuwuk Barat menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten yang sudah memfasilitasi sehingga pencairan berjalan dengan baik.

"Apresiasi untuk Bupati CEP dan dinas terkait, karena sinergitas antara pimpinan pusat dan daerah sehingga pemerintah desa masuk ke tahap penyaluran dan masyarakat saya bisa terbantukan melalui program BLT DD ini," ujar Jantje.

Jantje berharap warga penerima bantuan untuk menggunakan bantuan tersebut dengan baik.

"Sebagai pemdes, berharap agar bantuan ini dipergunakan di hal-hal yang berguna dan bermanfaat. Hindari pemborosan, jangan berjudi. Belanja bahan pokok agar dapat memperkuat sistem imun tubuh agar terhindar dari Corona," ucap Jantje.

Penyaluran ini disaksikan Camat Tareran Fibry Tumiwa SE, Sekcam Moody Karundeng, Kepala Desa Jantje Iroth, Sekdes, BPD, Kapolsek Tareran Maxi Jansen, Danramil Alex Wowiling, perangkat desa, sejumlah wartawan serta tim relawan Covid-19.

***