Pemdes Wineru Salurkan Uang Tunai ke Penerima BLT-DD -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pemdes Wineru Salurkan Uang Tunai ke Penerima BLT-DD

editor: hut_kamrin
Kamis, 14 Mei 2020

Penyaluran BLT-DD Tahap 1 di Desa Wineru, Kakas, Minahasa. Foto: Istimewa
Tondano, KOMENTAR.ID --
Pemerintah Desa Wineru, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Kamis (13/5/2020). Penyaluran BLT-DD yang berlangsung di rumah Hukum Tua (Kepala Desa) Wineru Herdy Pangajouw. Camat Kakas Veky Vebry Rombot hadir mengawasi penyaluran bantuan uang tunai tersebut.

Dalam penjelasannya, camat mengatakan BLT diambil dari 25 persen DD, yang kemudian disalurkan dalam tiga tahap. Masing-masing penerima mengantongi Rp600.000 dalam satu tahap penyaluran.

"Sumbernya dari 25 persen DD. Dibagi tiga kali penyaluran ke penerima. Data ini tidak berubah karena sudah final," kata Rombot.

Adapun data penerima BLT-DD itu sudah disahkan di tingkat kecamatan. Data yang sama sudah masuk di Dinas Sosial Kebupaten Minahasa.

Rombot mengingatkan penerima BLT-DD bahwa tujuan bantuan ini untuk menjaga daya beli di masa pandemi. ”Jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak dianjurkan. Kalau tidak digunakan sesuai petunjuk pemerintah, maka di kemudian hari nama penerima akan diganti dengan nama orang lain," jelas Rombot.

Hukum Tua Wineru Herdy Pangajouwa menambahkan, ada relawan dan tim independen yang mendata penerima BLT-DD. "Kami berharap, apa yang sudah dihasilkan tim ini, bisa diterima semua pihak," ujar Pangajouwa.

"Jadi, ada tahapan-tahapan yang harus mereka terima sesuai anjuran dari Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Minahasa," tandas dia. (***)