Pelaku Pembunuhan TNI Tewas Ditembak, Warganet: Sesuai Amal dan Perbuatan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pelaku Pembunuhan TNI Tewas Ditembak, Warganet: Sesuai Amal dan Perbuatan

editor: hut_kamrin
Rabu, 20 Mei 2020

Proses evakuasi pelaku pembunuhan anggota TNI. Foto: Istimewa

Kendari, KOMENTAR.ID --
Pelaku pembunuhan anggota TNI dari Kodim 1417 bernama Komang, tewas diberondong senjata  aparat kepolisian. Komang semula diamankan anggota Polres Baubau di Kelurahan Ngkaring-Ngkaring, Kecamatan Bungi, Kota Baubau.

Belum diketahui bagaimana kronologis sehingga terduga pelaku pembunuhan anggota TNI dari Kodim 1417 ini. Yang pasti sesuai press release Kabid Humas Polda Sultra, menyebutkan, sekitar jam 21.00 WITA atau 30 menit setelah ditangkap, dilakukan penyerahan tersangka kepada jajaran Opsnal Satuan Reskrim Polres Baubau (78) dan Jajaran Opsnal Satuan Intelkam Polres Baubau (65) di depan kantor Camat Bungi Kota Baubau untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Tiga puluh menit kemudian, tepatnya jam 21.30 WITA, polisi melakukan pengembangan dan pengambilan barang bukti di sekitar kantor Lurah Kantalai Kecamatan Bungi Kota Baubau. Saat digelar pengembangan, Komang mencoba melawan dan berusaha melarikan diri dengan cara melompat dari mobil.

Aparat keamanan dari Polres Baubau pun sigap. Mereka kemudian langsung memberikan tembakan peringatan. Namun hal itu ternyata tidak diindahkan oleh tersangka. Polisi lalu melakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan tersangka hingga meninggal dunia. Sekitar pukul 22.30 WITA, jenazah tersangka dievakuasi ke RS. Palagimata Kota Baubau guna dilakukan visum.

Kepala Bidang AKBP Ferry Walintukan membenarkan pengungkapan pelaku pembunuhan anggota TNI dari Kodim Buton tersebut. “Saat ditangkap, pelaku mencoba melarikam diri, hingga akhirnya dilumpuhkan,” kata Ferry.

Berita informasi tewasnya pelaku pembunuhan aparat negara itu mendapat respon warganet di media sosial. "Sesuai dengan amal dan perbuatannya," komentar akun Meonk. 
(***)