PD Pasar Manado Luncurkan Aplikasi Belanja Online -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

PD Pasar Manado Luncurkan Aplikasi Belanja Online

editor: komentar.id
Rabu, 27 Mei 2020

Dirut PD Pasar Manado, Stenly Suwuh SE. (Istimewa/Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

PD Pasar Manado melaunching Aplikasi Pandu, Selasa (26/05/2020). Aplikasi ini merupakan terobosan baru, yakni aplikasi belanja kebutuhan pokok secara online dari rumah.

Dirut PD Pasar Manado Stenly Suwuh SE mengatakan, aplikasi belanja online dihadirkan sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo. Selain itu aplikasi ini diharapkannya dapat menjadi solusi bagi masyarakat untuk berbelanja dari rumah di masa pandemi Covid-19.

“PD Pasar Manado ditantang untuk mampu mengembangkan sistem belanja online di pasar tradisional. Dan puji syukur kami mulai bisa menghadirkannya,” ungkap Stenly Suwuh via telepon, Rabu (27/05/2020).

Sebenarnya menurut dia, ada beberapa aplikasi yang juga mengajukan proposal untuk kerja sama. Namun, Aplikasi Pandu menjadi pilihan PD Pasar Manado.

“Pandu adalah produk putra daerah Sulawesi Utara tentunya akan lebih menguntungkan daerah. Memasuki era new normal, Pandu menjadi solusi belanja online yang tepat,” ungkapnya sembari mengatakan beroperasinya Aplikasi Pandu akan memberikan banyak keuntungan bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

Secara terpisah Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA menegaskan inovasi-inovasi seperti aplikasi belanja online dapat menjadi salah satu solusi di masa pandemi seperti ini.

“Ini merupakan solusi cerdas dan terobosan untuk sektor ekonomi rumah tangga kita agar dapat bertahan dan terus bergerak,” singkat Vicky Lumentut.

(kid)