Pala Terciprat Bantuan Pemkot, Ini Alasannya -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pala Terciprat Bantuan Pemkot, Ini Alasannya

editor: rolly_sondakh
Selasa, 19 Mei 2020

Vicon DPRD Manado dan Walikota Manado Dalam Paripurna LKPJ Walikota T.A 2019. (FIle KID)


Manado, KOMENTAR.ID


Bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bagi masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 sebanyak 66.864 penerima di 11 Kecamatan dan 504 Lingkungan, sebagian telah tersalurkan dengan baik.

Hal itu disampaikan Walikota Manado S Vicky Lumentut usai mengikuti Rapat Paripurna LKPJ Walikota Manado Tahun Anggaran 2019 Selasa (19/05/2020).

"Tahap pertama telah selesai, sesuai dengan laporan dari Dinsos kepada saya," ujar GSVL.

Menariknya, dari keseluruhan data penerima bantuan, ternyata Kepala Lingkungan atau Pala juga termasuk didalamnya. Seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Manado Lilly Walandha yang meminta penjelasan akan hal tersebut. "Ada laporan dari wartawan, kalau pala di Karombasan termasuk dalam daftar penerima bantuan," kata Walandha.

Walikota GSVL langsung menanggapi hal itu dengan menjelaskan bahwa Pemkot mengambil kebijakan untuk memberikan jatah bantuan kepada Pala sebagai pelaksana, dikarenakan dalam penyaluran bantuan dari Pemkot, Pala adalah petugas tunggal yang menjalankan secara Door to Door.

"Pala bukan masuk dalam daftar, hanya saja kebijakan kita memberikan karena bertugas naik turun ke rumah warga menyalurkan bantuan," terang Walikota GSVL lewat Video Conference Selasa (19/05/2020).

GSVL sendiri meminta agar insan pers untuk menjadi poros depan sebagai penyejuk suasana di tengah kondisi Pandemi Covid-19. "Saya harap teman-teman wartawan bisa menjadi penyejuk suasana dalam situasi ini," pungkas GSVL.

***