Nilai Banyak Proyek tak Punya Akses Manfaat, Bupati Boltim Semprot Kadis PU -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Nilai Banyak Proyek tak Punya Akses Manfaat, Bupati Boltim Semprot Kadis PU

editor: dax_dacko
Kamis, 28 Mei 2020

Bupati Boltim saat menyampaikan sambutan dalam acara penandatanganan paka integritas. (Daud Timpal-Komentar.ID)

Boltim, KOMENTAR.ID

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH meminta kepala dinas/badan serta sejumlah camat untuk lebih optimal lagi dalam melaksanakan tugas yang diembannya.

Landjar mengungkapkan, kejujuran, tanggung jawab serta sikap yang bonafit sangat dibutuhkan guna mendukung program dan sistem pemerintahan.

Jika hal tersebut dikedepankan maka, progres tiap tahun dapat terlihat dan berguna bagi jajaran pemerintahan yang ikut dirasakan masyarakat.

Menariknya pada kesempatan itu, Bupati Sehan Landjar juga ikut memberikan ‘bingkisan khusus’ kepada SKPD yang dinilainya tidak sesuai progres yang ditargetkan.

Landjar pada acara penandatangan Pakta Integritas dalam sambutannya ikut menyemprot kinerja Kadis Pekerjaan Umum Boltim.

Dia menilai Kepala Dinas PU kurang melakukan kajian yang matang sebelum menentukan pelaksanaan pekerjaan proyek.

“Sehingga banyak proyek jalan tidak punya akses manfaat yang jelas alias buntu, dan ini hanya merugikan keuangan negara,” semprot bupati saat memberikan sambutan di sela penandatanganan Pakta Integritas yang dihadiri Wabup Rusdi Gumalagit dan sekda DR Ir Sonny Waroka yang pelaksanaannya digelar di Lantai 3 Kantor Bupati Boltim, Rabu (27/05/2020).

“Saya sangat menyayangkan hal tersebut,” tambah Landjar. Sayangnya, Kepala Dinas PU, Syahrul Abdul Muis tidak hadir bersama puluhan kepala dinas dan badan yang ikut menandatangani pakta Integritas tersebut.

Upaya konfirmasi kepada kadis hingga berita ini dimuat tidak berhasil. Telepon yang dituju tidak aktif.

***