"New Normal" Akan Diterapkan di Indonesia, Begini Tanggapan Bupati Minsel -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

"New Normal" Akan Diterapkan di Indonesia, Begini Tanggapan Bupati Minsel

reporter: roger_pelealu
Senin, 25 Mei 2020

Bupati Minahasa Selatan, Dr Christiany Paruntu. (Roger Pelealu - Komentar.ID)

Amurang, KOMENTAR.ID

Indonesia akan menerapkan pola hidup baru (new normal) dalam menghadapi Covid-19. Ini artinya akan terjadi perubahan perilaku atau gaya hidup untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Hal ini dilakukan oleh Pemerintah Indonesia karena sudah melalui kajian untuk pemulihan ekonomi saat dan pasca pandemi nantinya.

Untuk menjamin keseimbangan perekonomian, banyak negara akhirnya melonggarkan kebijakan terkait mobilitas masyarakatnya di tengah pandemi ini.

Menanggapi penerapan new normal, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Dr Christiany E Paruntu SE mengimbau masyarakat untuk taat terhadap pola hidup baru yang akan diterapkan.

"Aktifitas manusia akan kembali dan yang akan kita ubah bersama hanya pola hidup. Artinya tetaplah beraktifitas tetapi tetap mematuhi protokol penangan Covid-19. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, makan yang bergizi dan istirahat yang cukup agar sistem imun ketahanan tubuh tetap bugar," ujar Bupati Minsel yang akrab disapa Tetty, Senin (25/05/2020).

Menurut dia, semua masyarakat Minsel harus patuh dan taat serta sinergitas sepaham dan sepenanggungan menjadi paling utama dalam hubungan emosional pemutusan Covid-19.

"Mari hidup taat akan pola hidup baru yang akan diterapkan, bersama-sama bersatu putus penyebaran Covid-19 ini, asal kita bijak dan patuh terhadap pemerintah tentu kita akan bersama berhasil dalam penanganan ini," ucap bupati cantik dua periode ini.

***