Mengenal Felix Haling, Personil A’19 yang Berprestasi dari Tingkat Kelurahan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Mengenal Felix Haling, Personil A’19 yang Berprestasi dari Tingkat Kelurahan

editor: hut_kamrin
Selasa, 26 Mei 2020

Felix Haling, personil Amazing'19. Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID -- 
Bersamaan dengan naik daunnya Amazing’19 (A’19), satu sosok berpengaruh di grup rohani ini,  penyanyi senior kenamaan Felixon Haling.

Vokalis kelahiran Tahuna 06 Februari  1977 ini memiliki cirikhas suara yang melengking tinggi dan jernih. Saat ini memilih  berkolaborasi dengan tiga vokalis berpengalaman lainnya, dua di antaranya sempat bersama di grup rohani sebelumnya.

Sebelum dikenal, ayah dua anak ini memang identik dengan dunia tarik suara, khususnya vocal grup. Disaksikan oleh Junisjet Lakada rekan yang sama-sama malang melintang di dunia olah vokal dan saat ini tergabung di A’19, Felix sering bikin album. 

Pengalaman menyanyi Felix  diawali dari wara-wiri di lomba vokal grup,  dari tingkat kelurahan, jemaat sampai kabupaten bahkan Sinode dan provinsi. ‘’Ya memang selalu predikat juara, kemudian lanjut bikin album dari tahun 1997 sampai sekarang’’ tukas Junisjet 
Senioritas Felix ikut mewarnai corak dan performa A’19 yang dibentuk hampir setahun terakhir. 

Penerimaan penggemar begitu positif, termasuk saat sukses menggelar konser rohani virtual  pekan lalu. Di A’19 ia didaulat sebagai pimpinan grup rohani.
Terhadap eksistensinya selama ini, Felix menyatakan semua dilakukan sebagai wujud memberdayakan talenta yang Tuhan beri.

 ‘’Saya menyadari bakat itu semua dari Tuhan. Sehingga meski sudah cukup lama bernyanyi, namun tetap memiliki semangat untuk ada di bidang ini, itu yang memotivasi kami membentuk Amazing19,” kata Felix.
Felix Haling bersama istri dan anak. Foto: Istimewa
Di grup rohani A’19, karakter vokal Felix mendapat ruang ekspresi yang maksimal. Bagi Junisjet, kebersamaan dengan  Felix sudah seperti saudara kandung. ‘’Kami  telah lama bersama dan komit untuk terus menyanyi bagi Tuhan’’ imbuh Junisjet yang belakangan mendapat julukan sebagai Jubir A’19 oleh rekan-rekannya. 

Usai menggelar konser rohani virtual, A’19 telah menetapkan sejumlah agenda sambil tetap mengikuti perkembangan dan menunggu masa covid menjadi normal. ‘’Olehnya  tetap dukung kami, kami ada juga di You Tube Chanel Amazing 19, kami komit beryanyi memuji Tuhan dan tetap dekat dengan seluruh sahabat Amazing di mana pun berada’’ tukas Junisjet didampingi Felix. (***)