Mantan Hukum Tua Talaitad Berpulang, Bupati Minsel Ikut Berduka -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Mantan Hukum Tua Talaitad Berpulang, Bupati Minsel Ikut Berduka

editor: hut_kamrin
Senin, 18 Mei 2020

Sekretaris Dinas PMD Altin Sualang (kanan) menyerahkan bantuan Pemkab Minsel. Foto: Roger/KOMENTAR.ID
Amurang, KOMENTAR.ID --
Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Dr Christiany Eugenia Tetty Paruntu SE (CEP) menyatakan duka yang mendalam, atas meninggalnya mantan Hukum Tua (Kepala Desa) Talaitad, Kecamatan Suluun Tareran, Ventje Mangindaan. CEP menyampaikan rasa duka melalui Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Altin Sualang SSTP, yang sempat menemui keluarga almarhum. Pada kesempatan itu, Sualang menyerahkan bantuan dana duka kepada keluarga.

"Saya diperintahkan bupati untuk hadir dan menyerahkan bantuan duka kepada keluarga almarhum. Bupati tidak sempat hadir karena saat ini sedang melakukan pertemuan dengan para imam Masjid di rudis bupati jelang Idul Fitri. Bupati pun berpesan kepada saya untuk menyampaikan belasungkawa turut berduka atas meninggalnya mantan hukum tua yang sangat enerjik ini. Tak lupa pula bantuan duka saya serahkan kepada keluarga," ungkap Sualang di tengah keluarga yang berduka.

Membahasakan kesan CEP, Sualang mengatakan, almarhum tergolong  pemimpin yang cerdas dan selalu mengedepankan kepentingan masyarakatnya.

"Pak Ventje ini seorang kumtua yang petarung. Karena selalu ingin bertarung demi kesejahteraan warganya. Dia tokoh sentral pemberdayaan masyarakat desa," kata Sualang.

Pemkab Minsel lanjut Sualang, merasa kehilangan sosok almarhum. "Dia pemimpin desa yang sederhana dan menjadi teladan masyarakat," pungkas Sualang. (***)