Komunitas Pers Manado Salurkan Bantuan di Tengah Pandemi Covid-19 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Komunitas Pers Manado Salurkan Bantuan di Tengah Pandemi Covid-19

editor: komentar.id
Jumat, 15 Mei 2020

Aksi bagi-bagi bantuan di tengah pandemi Covid-19 dilakukan Komunitas Pers Manado, Jumat (15/05/2020). (kolase foto: komentar.id)

Manado, KOMENTAR.ID

Komunitas Pers Kota Manado (KPM) ikut mendukung program pemerintah dalam membantu warga di tengah situasi pandemi Covid-19.

Salah satunya dengan menyalurkan 200 paket bantuan yang berisi bahan natura kepada warga yang dinilai layak sebagai penerima.

“Tidak ada kata terlambat bagi kami untuk saling membantu. Lebih baik sedikit terlambat dari pada tidak sama sekali. KPM merasa terpanggil melakukan misi sosial ini,” seloroh Ketua KPM, Alexander Mellese di sela kegiatan, Jumat (15/05/2020) siang.

Ketua KPM Alexander Mellese menyalurkan bantuan kepada warga di Tuminting. 

Menurutnya, 200 paket bahan kebutuhan pokok disebar secara acak kepada warga di enam titik di Kota Manado. Seperti di Tuminting, Wonasa, Teling, Karombasan dan kawasan pusat kota.

Sementara, wartawan senior yang juga personil Komunitas Pers Manado, Dance Siahaya menuturkan, penyaluran bantuan dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak situasi Covid-19.

Wartawan senior Dance Siahaya menyalurkan bantuan bagi warga di Kelurahan Teling. 

“Memang bantuan yang kami salurkan tidak begitu banyak, tapi pasti sangat membantu mereka yang menerima. Ini bentuk kepedulian kami wartawan yang tergabung dalam wadah KPM, untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Manado, DPRD dan juga masyarakat luas,” tutur Dance Siahaya, kandidat kuat pengganti Alexander Mellese sebagai Ketua KPM.

Di satu sisi Bendahara KPM Lucy “Oma” Dien mengaku sangat puas karena organisasi ini bisa terlibat langsung membantu masyarakat di tengah situasi sulit saat ini.

“Dalam menjalankan aksi ini, kami turut dibantu beberapa anggota dewan seperti Ibu Jean Sumilat, Ibu Jurani Rurubua, Pak Reynold Wuisan, Ibu Lilly Binti dan lainnya. Semoga bantuan yang sudah kami salurkan bisa meringankan beban warga penerima,” tukas Oma.

Personil KPM Frangky Bukarakombang menyisir wilayah pusat kota untuk mendistribusikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.


(kid/yha)