Ketua Remaja GMIM Hadiri Tradisi Ramadhan “Malam Pasang Lampu” -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Ketua Remaja GMIM Hadiri Tradisi Ramadhan “Malam Pasang Lampu”

reporter: roger_pelealu
Jumat, 22 Mei 2020

MEP bersama suami di acara Malam Pasang Lampu, di Sinonsayang, Minsel, Kamis (21/05/2020) malam. (Roger Pelealu - Komentar.ID)

Amurang, KOMENTAR.ID

Ketua Remaja Sinode GMIM dr Michaela Elsiana Paruntu MARS yang tenar dengan jargon MEP hadir dalam undangan resmi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dalam acara tradisi "malam pasang lampu" bulan Ramadhan.

Tradisi yang kerap dihelat jelang Idul Fitri itu kali ini digelar di Desa Tanamon Kecamatan Sinonsayang, Kamis (21/05/2020).

MEP saat hadir ditemani suami James Arthur Kojongian (JAK) yang juga saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Di hadapan warga MEP pun berharap tradisi baik ini harus terus dipelihara karena menjadi alat pemersatu setiap warga desa.

"Sudah lama tradisi ini digelar oleh saudara-saudara muslim yang ada di Desa Tanamon. Hari ini ada kerinduan dari saya bersama suami untuk sama-sama berkunjung dan bersapa ria dengan warga setempat. Pemasangan lampu botol di setiap pagar rumah menjadikan situasi lingkungan terasa hidup, walaupun di tengah pandemi Covid-19," ujar MEP.

Tak hanya itu, MEP juga ikut menyambangi rumah dari keluarga Saleh-Gobel dan memberikan santunan. Di mana salah satu anggota keluarga ini menderita rabun senja dan butuh dana untuk perawatan medis.

Tampak hadir Ketua BKPRMI Sudarwin Tompunu bersama Anggita DPRD Minsel Salman Katili dan Mahasiswa Ikatan Pelajar Muhamadiyah Minsel.

***