Kajati Sulut Bahas Protap Kesehatan Jelang Idul Fitri Bersama Forkopimda -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Kajati Sulut Bahas Protap Kesehatan Jelang Idul Fitri Bersama Forkopimda

editor: rolly_sondakh
Selasa, 19 Mei 2020

Kajati Sulut Hadiri Rapat Bersama Forkopimda Bahas Protap Kesehatan Jelang Idul Fitri. (File Humas Kajati)


Manado, KOMENTAR.ID


Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH MH mengikuti rapat dengan  Gubernur Sulut dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut serta Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Sulut. Kegiatan dilakukan menindaklanjut hasil rapat antara Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia (RI) pada hari Senin tanggal 18 Mei 2020 melalui Video conference (Vicon).

Gubernur Sulut yang memimpin rapat itu memberikan kesempatan kepada semua anggota Forkopimda untuk menyampaikan pendapat terkait peningkatan kasus Covid-19 di Sulut pada umumnya. Menurut Gubernur OD sapaan akrabnya, perlunya kerjasama dari seluruh elemen pemerintahan termasuk masyarakat, dalam mengikuti Protokol Kesehatan yang dikeluarkan Pemerintah, hingga upaya memutus mata rantai bisa efisien.

Disisi lain, agenda tersebut membahas soal Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1441 di tengah Pandemi Covid-19. Pemprov menganjurkan untuk mengikuti surat edaran yang dikeluarkan Menteri Agama RI nomor 6 tahun 2020 tentang panduan Ibadah Ramadhan. 

Kajati Sulut Andi Muh Iqbal pada kesempatan itu, mengajak kepada masyarakat untuk terus mengikuti Protap Kesehatan, khususnya bagi Umat Muslim yang akan menghadapi Bulan Penuh Hikmah. "Mari kita terus mendukung pemerintah lewat taat melakukan aktivitas di rumah saja. Bagi Umat Muslim, menjelang Idul Fitri agar bisa lakukan Ibadah dan Sholat dari rumah sesuai edaran Pak Menteri Agama," tandas Kajati Sulut.

Ikut hadir diantaranya, Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Sulut yakni Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Utara,  Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Sulut, Ketua Muhammadiyah Provinsi Sulut dan Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sulut.

***