E2L-MAP Salurkan Bantuan ke Desa Maredaren Kiama -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

E2L-MAP Salurkan Bantuan ke Desa Maredaren Kiama

editor: rolly_sondakh
Kamis, 21 Mei 2020

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Pemkab Talaud. (File AS)


Talaud, KOMENTAR.ID


Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga (MAP) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, diantaranya Desa Siaga Covid-19, Desa Siap Pangan, Desa Tetap Sehat dan Desa Cerdas kepada masyarakat Desa Maredaren Kiama. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Pertemuan Masyarakat (BPM) Desa Maredaren Kiama, Kecamatan Melonguane, Rabu (20/5).

Bupati sendiri mengapresiasi pemerintah Desa Maredaren Kiama dan BPD yang merespon cepat program pemerintah daerah dalam penanganan Pandemi Covid-19. "Hari ini saya memberikan bantuan secara simbolis sebagai tanda bahwa sudah dimulai penyaluran bantuan dan dukungan penanganan dampak pandemi Covid-19 di Talaud. Saya menyerahkan bantuan di Desa Maredaren Kiama dengan harapan semua desa yang ada di Kecamatan Melonguane tersalurkan," ungkap orang nomor satu di Bumi Porodisa.

Lanjut Bupati menyampaikan, ada beberapa jenis bantuan yang diserahkan pemerintah di masa Pandemi Covid-19. "Setiap warga mendapatkan satu jenis bantuan jangan lebih. Dengan harapan bantuan ini bisa membantu warga yang terdampak Pandemi Covid-19 di Kabupaten Talaud," ujar E2L.

Ia menjelaskan, Pemkab Talaud telah mengusulkan 6.108 orang penerima BLT di Kementerian Sosial. Namun baru terealisasi sekira 3.570 orang. "Pemerintah daerah berkomitmen agar semua warga Talaud tercover menerima bantuan," tandasnya.

Selain memberikan BLT, Desa Siaga Covid-19, Desa Siap Pangan, Desa Tetap Sehat dan Desa Cerdas, E2L-MAP juga menyerahkan bibit tanaman berupa ubi kayu, talas dan bibit pohon rambutan. Kemudian dilanjutkan penanaman secara simbolis pohon rambutan sebagai Icon Kecamatan Melonguane.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra, Camat Melonguane, Kapolsek Melonguane, Danramil Melonguane, Kabag Humas Pemkab Talaud serta Kabag TUP. 

(Ato Saranaung)