Dukung Penanganan Covid-19, IAD Sulut Diapresiasi Ketua Umum Seruning -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Dukung Penanganan Covid-19, IAD Sulut Diapresiasi Ketua Umum Seruning

editor: rolly_sondakh
Selasa, 19 Mei 2020

Vicon Koordinasi Penanganan Covid-19 IAD Sulut dan Ketua Umum IAD RI. (File Humas Kajati)


Manado, KOMENTAR.ID


Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Utara (Sulut) Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief bersama Ketua IAD se-Indonesia mengikuti Video Conference (vicon) dengan Jaksa Agung Republik Indonesia (RI) selaku Ketua Umum (Ketum) IAD Pusat Kejaksaan Agung RI Seruning Burhanuddin, Senin (18/5/2020). 

Melalui Vicon yang bertempat di Ruang IAD Pusat Kejagung RI, Ketum Seruning Burhanuddin menyapa seluruh pengurus IAD Wilayah dalam rangka penanggulangan Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini, 

Dalam Vicon tersebut Ketum Seruning Burhanuddin menanyakan masing-masing Ketua IAD Wilayah tentang keadaan yang terjadi di daerah masing-masing, bagaimana penanggulangan dan bantuan sosial yang telah diberikan kepada penggurus, anggota dan masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Selain itu Ia menghimbau dan mensuport agar Ibu-ibu Ketua tetap berada di wilayah masing-masing mendampingi suami dan tidak pulang (mudik) Menutup penyampaiannya, Seruning Burhanuddin tidak lupa mengucapkan selamat menyongsong Hari Raya Idul Fitri.

"Saya mengecek kondisi di daerah masing-masing terkait progres penanggulangan Covid-19 dari sisi bantuan terhadap masyarakat yang terdampak. Tentu diharapkan agar seluruh pengurus IAD bisa menjalankan instruksi pemerintah soal larangan mudik," tegas Seruning.

Sementara itu laporan Ketua IAD Sulut Nurhayati Muh Iqbal menyampaikan bahwa terus mendukung dengan sejumlah kegiatan sosial yang sudah dilaksanakan diantaranya, sosialisasi Pencegahan COVID-19 yang diikuti oleh Penggurus dan Anggota IAD Wilayah Sulut  di ruangan IAD Wilayah Sulut, Kamis (12/3/2020), bantuan makanan dan minuman kepada para medis di RSUP Prof Dr RD Kandou Manado, Kamis (26/3/2020), IAD Berbagi Kasih kepada pegawai dan masyarakat terdampak Covid-19 dengan membagikan sembako dan masker Selasa (14/4/2020) dan Rabu (15/5/2020), IAD Wilayah Sulut dan IAD Daerah membantu Alat Pelindung Diri (APD) bagi para medis di Rumah Singgah (Isolasi) di Manado, Selasa (5/5/2020), membuka Dapur Sahabat Adhyaksa yang diresmikan oleh Ketua IAD pada hari Selasa (5/5/2020) hingga telah berhasil menyalurkan 6000 paket kepada masyarakat Kota Manado dan di luar Kota Manado Manado.

"Sejumlah kegiatan telah dilaksanakan sebagai bentuk dukungan bagi pemerintah dalam hal penanganan Coid-19. Dan akan terus dilanjutkan sembari menunggu petunjuk IAD pusat tentunya," tutur Nurhayati.

Turut hadir mendampingi Ketua IAD Wilayah Sulut yakni, Yoan Stanley Bukara sebagai Sekretaris, ibu Reinhard Tololiu dan anggota Sekretariat IAD Wilayah Sulut.

***