Dokter Puskesmas Bahu Dijemput Petugas, Ini Informasinya -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Dokter Puskesmas Bahu Dijemput Petugas, Ini Informasinya

editor: rolly_sondakh
Rabu, 20 Mei 2020

(Kiri) Anggota DPRD Manado Jimmy Gosal dan Kadinkes Manado dr Ivan Sumendah. (File KID)


Manado, KOMENTAR.ID


Salah-satu tenaga dokter sekaligus Koordinator Covid-19 Puskesmas Kelurahan Bahu, Kecamatan Malalayang Kota Manado dijemput petugas karena terkonfirmasi terpapar Virus Corona.

Informasi itu dikatakan Anggota DPRD Kota Manado Jimmy Gosal. Ia bahkan menyaksikan langsung saat pasien dijemput oleh petugas rumah sakit.

"Pasien yang lain panik dan membubarkan diri dari lokasi itu, karena mereka tahu yang dijemput adalah seorang dokter," kata Gosal Rabu (20/05/2020).

Terpisah, Satgas gugus Tugas Provinsi Sulut dr Steaven Dandel mengaku, belum masuk laporan berkaitan dengan itu. "Belum terlapor ke provinsi, bisa minta klarifikasi Manado," singkat Dandel. Sementara, Kepala Gugus Tugas Covid-19 Manado dr Sanil Marentek belum berhasil dihubungi untuk meminta informasi terkait adanya informasi tersebut. 

Meski begitu, kepala Dinas Kesehatan Manado dr Ivan Sumendah membenarkan adanya informasi tersebut. Kata Ivan, salah-satu dokter dijemput petugas karena terkonfimasi Covid-19. "Dia koordinator Covid-19 puskesmas, sudah dari Jumat lalu dijemput oleh petugas. Tapi statusnya orang tanpa gejala," tandas Ivan.

***