Di Tengah Pandemi Covid-19, TKCI Manado Berbagi Kasih di Panti Asuhan Al-Ikhwan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Di Tengah Pandemi Covid-19, TKCI Manado Berbagi Kasih di Panti Asuhan Al-Ikhwan

editor: tino_mk
Minggu, 17 Mei 2020

Mark Kawatu mewakili komunitas TKCI Manado saat menyerahkan sumbangan berupa bahan pokok yang diterima langsung pengelola panti asuhan Al-Ikhwan. Foto (ist)

Manado, KOMENTAR.ID

Tak terasa, hari raya Idul Fitri semakin dekat, meski tahun ini mungkin tampak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19. Namun begitu, tak mengurungkan niat komunitas otomotif Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) Manado, yang telah berbagi kasih dengan anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Al-Ikhwan, Sabtu (16/05-2020).

Mark Kawatu, salah satu pengurus TKCI Manado mengatakan, kegiatan tersebut memang rutin dilaksanakan setiap tahun saat menjelang Idul Fitri dan Hari Natal.

“Sejak 2010 kami terbentuk, kami rutin melaksanakan bakti sosial, terutama mendekati hari raya umat beragama. Tak terkecuali sekarang, meski sedang dilanda pandemi kami tetap melaksanakan aksi kemanusiaan ini,” ungkapnya, sembari menambahkan kegiatan tersebut dimotori oleh anggota komunitas Irfan Sabu dan Christian Susilo.

Ucapan terima kasih pun disampaikan pengelola panti asuhan Imran Lahiya, atas kepedulian komunitas TKCI Manado yang sudah membagikan sembako.

“Memang biasanya menjelang Idul Fitri banyak yang datang berbagi di sini. Tapi tahun ini mungkin karena pandemi Covid-19, kami sangat minim bantuan, untuk itu kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan,” ucapnya.

Dirinya juga mengharapkan bantuan dari pihak-pihak lain kepada Panti Asuhan Al-Ikhwan, karena masih banyak kebutuhan pokok yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak panti.

***