Dampak Covid-19, Dispar Manado Akui Sejumlah Hotel Mulai Tutup Operasional -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Dampak Covid-19, Dispar Manado Akui Sejumlah Hotel Mulai Tutup Operasional

editor: jandry_kandores
01 Mei 2020

Kota Manado tampak indah di malam hari. Namun sayang, sektor industri pariwisata seperti perhotelan, terkena imbas pandemi Covid-19. (Istimewa/Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Sejumlah hotel di Kota Manado terpaksa menutup operasional mereka akibat situasi pandemi Covid-19. 

Berdasarkan data Dinas Pariwisata Kota Manado, hotel yang tutup sementara operasionalnya itu yakni Aryaduta, Four Point, Grand Central dan Hotel Travelo.

Kepala Dinas Pariwisata Manado, Lenda Pelealu mengatakan, hotel-hotel tersebut menutup sementara operasionalnya, untuk mendukung langkah pemerintah mencegah penyebaran virus corona yang masih mewabah.

"Karena hotel mengikuti ketentuan untuk menjaga jarak sosial dan bekerja dari rumah, agar karyawan juga tetap aman," kata Pelealu, baru-baru ini.

Lenda mengatakan, selain menutup operasional karena mendukung langkah pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, langkah tersebut sekaligus mengurangi beban operasional hotel karena rendahnya tingkat okupansi.  

Dia mengakui penutupan operasional hotel merupakan pukulan bagi usaha pariwisata yang merupakan penyumbang devisa terbesar nomor dua di Indonesia termasuk di Kota Manado. 

(kid/ant)