Cabuli Dua Anak Dibawah Umur, "Opa Gabet" Diringkus Totosik -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Cabuli Dua Anak Dibawah Umur, "Opa Gabet" Diringkus Totosik

editor: nox_nino
Rabu, 27 Mei 2020

Tersangka saat diamankan Tim URC Totosik di back up Bhabinkamtibmas dan aparat pemerintah.


Tomohon, KOMENTAR.ID

Petualangan Kakek Cabul atau sebutan orang Manado yakni Opa Gabet (Gatal Bete), akhirnya berakhir ditangan Tim URC Totosik Polres Tomohon, pada Selasa (26/05-2020).

Aksi tak terpuji dari opa berumur 58 tahun ini terungkap berkat bantuan dari Babhinkamtibmas dan aparat pemerintah yang ikut membantu penangkapannya di dini hari tersebut.

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot ketika dikonfirmasi melalui Paur Humas Polres Tomohon, Aiptu John Rumagit didampingi Katim URC Totosik, Bripka Yanny Watung Sdb oun membenarkan hal tersebut.

Dijelaskan Rumagit, aksi bejat SS alias Nyo warga Sario Manado ini berhasil dibongkar pihaknya setelah mendapat laporan dari dua keluarga anak dibawah umur, yakni Mawar (10) dan Bunga (7) warga disalah satu kecamatan di kota Tomohon.

Keduanya di cabuli tersangka pada 23 Mei sekira pukul 13.00 wita dan 26 Mei
Sekira pukul 17.00 wita, saat keduanya bersamaan sedang menjual kue.

"Modus tersangka, pada kejadian pertama memanggil keduanya masuk ke dalam rumah dan membeli kue. Selanjutnya tersangka langsung meremas payudara kedua korban.
Kejadian kedua tanggal 26 Mei 2020, dimana tersangka kembali memanggil korban dan saksi untuk membeli kue, selanjutnya dia mengajak keduanya ke dalam kamar. Didalam kamar, tersangka memperlihatkan gambar cabul yang ada di Handphone-nya (HP) kepada korban, dan menggosokkan HP ke alat vital (Maaf) korban," jelas Rumagit.

Katim URC Totosik Polres Tomohon, Bripka Yanny Watung Sdb menerangkan, modus tersangka ini selalu dilakukan dengan iming-iming uang kepada kedua korban sebanyak 100 ribu. Untung saja kedua korban yang geram dengan aksi tersangka  dapat melarikan diri dari dalam kamar setelah korban memukul tangan tersangka dengan bantal.

"Saat ini tersangka sudah diamankan tim Totosik, Bhabinkamtibmas, dan Pemerintah. Tersangka sudah digelandang bersama satu unit barang bukti HP,  ke Mapolres Tomohon," pungkas Watung.