Bupati E2L Instruksikan Kades Serius Perangi Covid-19 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bupati E2L Instruksikan Kades Serius Perangi Covid-19

editor: rolly_sondakh
Selasa, 19 Mei 2020

Bupati Talaud Instruksikan Kepala Desa Serius perangi Covid-19. (File KID)



Talaud, KOMENTAR.ID


Bupati Kabupaten Talaud Provinsi Sulut Elly Lasut (E2L) bersama Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga, memberikan pembinaan tentang cara mencegah penularan Covid-19 dalam  pertemuan Kepala Desa se_Kecamatan Rainis dan Kecamatan Tampanamma Senin (18/05/2020), kegiatan dilakukan bersama tokoh agama dan tokoh adat dua kecamatan yang bertempat di Pendopo Kecamatan Rainis.

Pada kesempatan itu, Bupati E2L mengingatkan pentingnya peran pemerintah dalam hal penanganan Covid-19 saat ini. “Perlu peran pro aktif kita semua, karena selain mempertaruhkan banyak nyawa, juga pentingnya pengambilan keputusan dikarenakan menyangkut nasib semua orang,” ujarnya.

Bupati E2L sendiri meminta setiap kepala desa serius mengantisipasi dampak penularan Virus Corona ini. “Upaya serius dari setiap kepala desa agar jangan sampai terjadi penyebaran Virus Corona meluas di Kabupaten Kepulauan Talaud,” tandasnya.

Orang nomor satu di Talaud itu juga mengimbau warga tetap mengikuti protap sosial distancing atau jaga jarak sebagai bentuk dukungan bagi pemerintah memutus mata rantai Covid-19.

“Tetap ikuti ajuran Social Distancing dan wajib gunakan masker agar kita terhidar dari malapetaka virus ini. Sebab virus ini bersumber dari droplet yang dikeluarkan lewat air liur manusia," tutur E2L.

Bupati E2L dalam acara tersebut, sekaligus membagikan bantuan langsung tunai kepada warga terdampak, para Hamba Tuhan dan Penatua Adat wilayah setempat.

Hadir pada kegiatan itu jajaran Pejabat Pemkab Talaud diantaranya, inspektur Moudy Gumansalangi, Kaban BKKBN Meyke Maatuil, diikuti anggota DPRD Provinsi Sulut Sherly Tjanggulung, Camat Rainis Jamer Majampoh dan Camat Tampanamma Seprianus Mailuas. 

(Ato)