Bersedekah di Masa Pandemi, JAK-MEP Safari ke Lima Masjid -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bersedekah di Masa Pandemi, JAK-MEP Safari ke Lima Masjid

editor: hut_kamrin
Rabu, 13 Mei 2020

dr Michaela Elsiana Paruntu (kiri) menyerahkan bantuan ke jemaah Muslim. Foto: Roger/KOMENTAR.ID
Amurang, KOMENTAR.ID --
Pasangan suami-isteri James Arthur Kojongian ST MM - dr Michaela Elsiana Paruntu MARS (JAK-MEP) terus menjalankan misi sosial di masa pandemi Covid-19. Bertepatan dengan bulan suci Ramadan, JAK dan MEP beberapa kali bersedekah di sejumlah Masjid di wilayah Minahasa Selatan.

Pekan lalu, keduanya sempat bersafari di empat jemaah Masjid yang tersebar di empat desa, Kecamatan Sinonsayang. Pada Selasa (12/5/2020), pasangan ini melanjutkan sedekah di lima jemaah Masjid. 

Lima Mesjid yang dikunjungi itu, yakni Masjid Al'Ikhlas, Desa Ongkaw Tiga dan Masjid Al Mujahidin, Desa Blongko. Itu dua rumah ibadah kaum Muslim di Kecamatan Sinonsayang.

Kemudian ada tiga jemaah di Kecamatan Tenga, yakni Masjid Al Muhajirin, Desa Sapa, Masjid Al-Ikhlas, Desa Molinow dan  Masjid Al-Munawwarah, Desa Tawaang.

Sehari melanjutkan safari Ramadan ini, menjadi momentum mengharukan bagi JAK dan MEP. 

"Puasa itu penting untuk menahan diri dari nafsu. Kali ini saudara-saudara Muslim melakukan puasa di tengah ancaman wabah virus mematikan. Nuansa Ramadan kali ini sangat tidak lengkap karena saudara-saudara dekat tidak bisa berkumpul. Terlebih pendapatan masyarakat menurun akibat dampak corona. Tapi yakinlah puasa dan doa akan menyelamatkan kita semua," ungkap MEP.

Sedangkan JAK yang merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut ikut terharu menyaksikan ketegaran umat Muslim menjalankan ibadah puasa di masa sulit. 

Hadir di safari tersebut, tim Partai Golkar Minsel. (Roger Pelealu)